Ciri – Ciri Ayam Petarung Dengan Sisik Kaki Putri Kinurung

July 28th, 2017

Ayam petarung jenis sisik kaki putri kinurung merupakan salah satu keturunan ayam petarung yang termasuk dalam berbagai sejarah kuno seperti di primbon Jawa. Ayam petarung dengan ciri – ciri ini juga memiliki banyak kelebihan dan banyak para pesabung ayam tua yang masih mempercayai mengenai hal ini.

Tidak heran, harga jual ayam petarung dengan sisik putri kinurung sangatlah tinggi akibat kelebihan yang dimiliki dan tidak akan mungkin didapatkan pada ayam petarung jenis lainnya. Ayam petarung dengan ciri sisik putri kinurung memiliki beberapa tanda di bagian sisiknya.

Masih banyak penghobi ayam petarung yang masih kebingungan untuk mengetahui ciri – ciri fisik katuranggan dari ayam jenis ini. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara rinci dan memberikan gambaran kepada Anda para pencinta ayam petarung yang masih kebingungan untuk mengetahui ciri – ciri sisik putri kinurung.

Ayam petarung sisik putri kinurung memiliki ciri yang sangat mencolok pada bagian kaki yang memiliki sisik ubed, terdapat sisik yang menyelip atau keluar dari bagian sisik utama yang biasa disebut orang Jawa sisik Melik.

Ayam petarung sisik kinurung memiliki kelebihan yaitu pukulannya yang kuat dan sangat mematikan. Pukulan yang dilayangkan mampu membuat lawannya menjadi kehilangan keseimbangan dan cepat jatuh terkapar jika sudah terkena pukulan ayam petarung sisik kinurung.

Katuranggan dari ayam petarung dengan sisik kaki seperti putri kinurung ini juga banyak disebutkan di dalam berbagai buku sejarah kuno Jawa yang merupakan ayam petarung dengan kelebihan khusus yang tidak dimiliki oleh ayam petarung jenis lainnya.

Ingat ini hanya cerita mitos yang kami ambil dari berbagai buku sejarah kuno. Jadi jangan dijadikan pedoman utama dalam memilih ayam petarung yang berkualitas.

Ciri dan katuranggan tidak bisa dijadikan sebagai acuan atau panduan dalam menilai suatu kualitas dari ayam petarung. Untuk membuat ayam petarung berkualitas juga harus dilakukan perawatan dan pelatihan khusus secara rutin, selain itu ayam petarung juga bisa diberikan pakan yang berkualitas.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ciri – ciri ayam petarung dengan sisik kaki putri kinurung, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply