^ CIRI-CIRI AYAM BANGKOK YANG FIT DAN SIAP KE ARENA ADUAN ^

August 24th, 2017

Ciri ayam bangkok fit yang siap dibawa ke arena aduan benar-benar harus diketahui penggemar ayam bangkok. Berikut ini info ayam yang sudah siap turun arena, dan info ciri-ciri ayam bangkok yang kondisinya fit.

 

Ciri Ayam Bankok Yang Sudah Siap Di Adu

Ayam bangkok aduan yang sudah siap diturunkan ke arena aduan adalah ayam bangkok yang sudah cukup usia, otot dan fisik sudah terbentuk melalui latihan. Stamina, mental dan kemampuan bertarung juga sudah teruji dari test abar yang sudauh sering dilakukan sebelumnya.

Ciri sabung ayam bangkok tersebut dapat diketahui dengan berbagai cara. Berat atau bobot ayam bangkok tersebut sudah turun kebawah jika ayam dipegang dan diangkat pada lingkaran pinggangnya. Ada juga yang menyebut bandannya sudah enteng dan seimbang berat depan dan belakang, atau dipegang dan diangkatnya sudah pas.

Semua otot penting dapat dilihat besar dan kepadatannya. Otot leher jika dipegang akan menkeret atau ototnya seperti balik melawan. Otot paha atas tampak menonjol keluar dan padat. Otot pangkal sayap bisa dirasakan besar dan padat. Ciri ayam bangkok aduan diatas adalah yang umum untuk dijadikan patokan. Tetapi tergantung masing-masing orang yang kadang punya aturan tertentu. Misalnya harus lolos dijemur selama 2-3 jam di siang terik panas tanpa minum, lolos berenang, mampu mendesak lawan ayam untulan (ayam pelatih), dan lain sabagainya.

 

Ciri Ayam Bangkok Kondisi Fit Untuk Ke Arena Aduan

Ayam bangkok yang segera akan dibawa ke arena aduan harus dalam keadaan kondisi fit terbaik. Jika tanggung-tanggung fit maka saat menghadapi lawan akan menjadi pasif dan seperti ayam pasrah dijejali pukulan. Ayam bangkok aduan yang kondisinya fit dapat dilihat dari kulitnya. Seperti kulit muka yang memerah cerah, ekor brutu merah dan berminyak, dengkul juga ada merah, pada celah jari juga ada merah. Kotorannya tampak padat dan berwarna hijau atau hingga kecoklatan.

Gerak-geriknya menunjukkan ayam petarung yang agresif, lincah, bergairah dan tampak agak liar. Perhatikan kepalanya yang tidak mau diam, jika dipegang seperti ayam yang memebrontak. Di dalam kurungan tampak ingin bergerak keluar. Kondisi dan tenaga ayam yang fit ini harus disimpan dulu, artinya satu hari sebelum tarung dikurung tertutup, sehingga saat dikeluarkan dan dibawa ke arena laga menjadi lebih agresif dan bergairah.

Leave a Reply