Cara Tips Mengobati Ayam Petarung Yang Lumpuh Dengan Obat Tradisional

December 4th, 2017

cara mengatasi ayam yang lumpuh dan kram

Cara Tips Mengobati Ayam Petarung Yang Lumpuh Dengan Obat Tradisional

Cara Tips Mengobati Ayam Petarung Yang Lumpuh Dengan Obat Tradisional

Sabung Ayam – Apa ayam petarung anda pernah mengalami kram ataupun lumpuh total dan lemas? Jika pernah mengalaminya, bagaimana cara mengobatinya? Sebagian penggemar ayam petarung tidak tau cara mengobatinya dengan sempurna. Tentu akan membuat kepanikan karena mengira ayam tersebut bisa saja mati. Ayam yang lumpuh dan kram tentu tidak bisa berdiri dan hanya berdiam saja untuk tidur ditempat.

Kebetulan kami mempunyai beberpa cara tips untuk mengobati lumpuh ini dengan menggunakan obat tradisional yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut cara tips mengobati ayam petarung yang lumpuh dengan obat tradisonal, yakni sebagai berikut :

Daun Kemangi dan ragi tape dicampurkan menjadi satu, kemudian diberikan kepada ayam petarung anda.

Gunakan daun serai dan ditumbuk hingga halus, kemudian siapkan kain perban dan letakan tumbukan daun serai dan di perban pada bagian yang lumpuh atau kram. Biarkan hingga 2 hari perbannya tersebut, jika kram atau lumpuhnya masih belum hilang dengan sempurna, anda bisa berikan sekali lagi dengan perban yang baru.

Bisa juga mengunakan obat tradisional yang terdiri dari cabe merah, bawang merah dan jahe. Tumbuk hingga halus bahan tersebut dengan komposisi cabe merah dan jahe lebih banyak dari bawang putih. Kemudian diberikan pada ayam petarung anda pada malam hari dengan bahan yang telah dibuat. Apabila hasilnya masih belum terlihat, maka bisa diulangi sekali lagi hingga sembuh total.

Tidak hanya obat tradisional saja yang berperan penting untuk mengatasi kelumpuhan pada ayam petarung, berikan asupan multi vitamin juga cukup ampuh. Kenapa bisa? Karena ayam petarung yang nafsu makan berkurang karena lemas dan kembali bersemangat lagi.

Berikan pakan juga harus anda perhatikan dengan baik. Ayam petarung yang terkena kram ataupun lumpuh, pastinya tidak bisa bergerak dan mencari makan. Sebagai majikannya, sebaiknya menyuapi ayam tersebut. Pasti perutnya sangat kosong sekali karena tidak bisa menjangkau makanannya tersebut. Gunakan suntikan khsusu untuk memberikan makan pakan melalui mulutnya.

Yang terahkir ialah berikan minyak tawon dan urut bagian tubuh ayam petarung yang terkena kram atau lumpuh. Sebaiknya jangan memandikannya, lebih baik menjemur ayam petarungnya disinar matahari agar cepat sembuh. Kemudian kondisi kandang harus tetap hangat terutama pada malam harinya.

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan diatas mengenai cara tips mengobati ayam petarung yang lumpuh dengna obat tradisional. Semoga bisa menjadi pedoman dan bermanfaat bagi para penggemar judi sabung ayam yang kebetulan terkena masalah kram maupun lumpuh ini, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply