Cara Perawatan Dan Pelatihan Untuk Meningkatkan Kemampuan Meloncat Ayam Petarung

August 13th, 2017

Biasanya ayam petarung yang dapat dengan mudah untuk memenangkan petarungan sabung ayam pisau adalah ayam yang memiliki gerakan yang lincah dengan lompatan yang tinggi. Semakin lincah dan dipadu dengan loncatan yang tinggi, maka semakin berbahayalah ayam tersebut. Karena dengan gerakannya yang lincah, ayam dapat bergerak dan menyerang ayam serta menghasilkan luka pada lawannya lebih dahulu.

Tentu juga faktor ketinggian loncatan ayam saat menyerang akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi ayam tersebut, saat ayam dapat meloncat lebih tinggi daripada lawannya, maka ayam tersebut tentunya memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk dapat memberikan serangan ke bagian vital dari lawannya seperti tubuh, leher, dan bahkan kepala lawan. Satu saja serangan taji pisau berhasil mengenai bagian itu, maka sangat besar kemungkinan ayam petarung lawannya akan langsung jatuh tumbang bahkan mati ditempat.

Hal seperti ini membuat para peternak ayam petarung memberikan berbagai macam perawatan dan latihan agar dapat membuat ayamnya bisa memiliki loncatan yang tinggi.

Perawatan Yang Dimaksut meliputi :
1. Memberikan konsumsi telur pada ayam petarung tersebut. Nutrisi yang terkandung pada telur ayam sangatlah bermanfaat pada pertumbuhan tubuh ayam. Maka dengan itu ayam petarung tersebut akan memiliki bentuk tubuh yang tegap.
2. Memberikan asupan vitamin D pada ayam guna meningkatkan kekerasan tulang ayam. Asupan ini dapat anda berikan dengan gratis, yaitu melalui sinar matahari pada pagi hari. Anda bisa mengumbar ayam anda pada sebuah tempat terbuka yang langsung terkena sinar matahari pagi.
3. Pemberian suplemen yang mengandung nutrisi dan kandungan mineral yang dapat membantu memperkuat dan mempertebal tubuh ayam.

Pelatihan Yang Dimaksut Meliputi :
1. Memberikan ayam latihan berlari dan melompat. Hal ini dapat dengan mudah anda lakukan pada ayam petarung anda. Anda dapat melakukannya dengan melempar ayam anda dari jarak 1 meter hingga 1,5 meter ke atas.
2. Buatlah ayam petarung anda tidur pada tenggeran tali tambang. Dengan begitu kakinya akan menahan bobot tubuhnya setiap harinya, ini tentu membuat ayam menjadi lebih terbiasa dengan berat tubuhnya.

Dengan pemberian kedua perawatan dan latihah tersebut, percayalah bahwa ayam anda akan sangat perkasa dan mendominasi pertarungan sabung ayam yang dilakukannya. Tentu saja pemberian latihan juga anda sesuaikan dengan kondisi dan umur pada ayam petarung anda.

Leave a Reply