^ Cara Paling Baik Untuk Beternak Ayam Hias Kate ^

November 20th, 2017

Ayam hias kate memang biasanya dipelihara untuk melengkapi rumah dengan jenis ayam hias peliharaan yang sangat lucu dikarenakan memang bentuk dari ayam hias ini mini serta juga menggemaskan. Beberapa penggemar ayam hias memelihara ayam kate juga merupakan penghasilan tambahan dikarenakan bisa mereka jual kembali kepada para penghobi ayam hias. Bagi anda yang memelihara jenis sabung ayam hias kate juga mempunyai beberapa keuntungan diantaranya yaitu bisa mengkonsumsi protein dari telur ayam hias kate yang produksinya memang cukup banyak. Berikut ini adalah cara paling baik untuk beternak ayam hias kate yang bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang sudah dirangkum oleh agen sabungonlineindonesia.com :

 

* Menyiapkan Kandang Ayam

Persiapan yang terutama untuk anda lakukan adalah kandang ayam. Kandang ayam merupakan rumah untuk para ayam agar bisa berteduh dari panas maupun hujan serta juga tempat untuk istirahatnya dan berlindung dari berbagai pemangsanya. Kandang perlu dibuat dengan tertutup baik, dikarenakan jenis ayam hias kate adalah merupakan jenis ayam hias yang sangat aktif serta sering melompat. Perhatikan juga dalam sirkulasi yang terdapat pada kandang. Untuk dibagian bawah kandang perlu dibuat dengan menggunakan kawat strimin bisa juga dengan bambu, kegunaannya untuk membuat kotoran ayam petarung tersebut kebagian bawah kandang.

 

* Pakan Ayam Hias

Dilihat dari bentuknya yang sangat mungil, ayam hias kate tersebut mempunyai bentuk tubuh yang tidak seperti ayam biasanya, paruh ayam hias kate lebih pendek daripada ayam yang biasa. Untuk jenis ayam hias kate lebih baiknya diberikan BR halus dikarenakan akan memudahkannya dalam hal makan. Jangan memberikan anakan ayam hias kate makanan dengan jenis biji-bijian dikarenakan akan sulit untuk dicernanya. Berikanlah pakan untuk ayam hias kate 2 kali sehari yaitu di pagi hari serta sore hari.

 

* Air Minuman

Menggunakan air yang telah matang untuk minuman ayam hias kate. Dengan menggunakan air yang sudah matang maka kesehatan ayam hias kate yang anda pelihara juga akan lebih sehat serta terjaga dengan baik.

 

* Merawat Anak Ayam Hias Kate

Umumnya indukan ayam hias kate akan merawat anaknya serta selalu menjaganya dengan baik. Biarkan hal tersebut selama kurang lebih 7 hari. Perhatikan dengan sangat baik apabila terjadi hujan maka persiapkanlah penutup supaya air hujan tidak masuk kedalam kandang sabung ayam online dikarenakan jenis ayam hias kate sangat rentan terhadap cuaca yang dingin.

 

Baca juga : Informasi Harga Ayam Hias Serama Paling Baru 2017

 

* Merawat Kandang Ayam

Selalu menjaga kebersihan kandang ayam anda supaya selalu higenis agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Cek juga semua bagian dari kandang ayam supaya tidak terdapat bagian yang telah rusak sehingga ayam hias kate anda akan aman dari para pemangsa diluar kandangnya.

Leave a Reply