Cara Merubah Ayam Petarung Pemalas Menjadi Aktif

November 13th, 2017

Cara Merubah Ayam Petarung Pemalas Menjadi Aktif

Cara Merubah Ayam Petarung Pemalas Menjadi Aktif

Cara Merubah Ayam Petarung Pemalas Menjadi Aktif

Sabung Ayam – Kadangkala, ada saatnya seorang peternak dari ayam petarung mengalami kesulitan untuk melatih ayamnya karena ayam tersebut memiliki sifat yang pemalas. Sifat pemalas ini merupakan kendala utama bagi sebagian besar para peternak untuk bisa membentuk ayam petarungnya menjadi petarung yang hebat. Ayam yang hebat biasanya akan sangat aktif dan penuh semangat ketika menjalani aktifitas kesehariannya.

Namun hal seperti itu sebenarnya tidak perlu untuk ditakutkan, karena saat ini para peternak ayam petarung yang sudah senior telah menemukan berbagai cara untuk membuat ayam ini menjadi tidak malas lagi dan lebih aktif pada menjalankan aktifitas hariannya. Cara yang akan digunakan nantinya dapat anda gunakan pada beberapa cara saja ataupun menggunakan semuanya untuk semakin mempercepat proses dalam membuat ayam menjadi tidak malas lagi.

Untuk membuat ayam petarung anda yang malas untuk dapat menjadi aktif hingga dapat diberikan latihan agar nantinya siap untuk menjadi jagoan dari pertandingan sabung ayam, maka cara-cara di bawah ini dapat anda lakukan, yaitu :

1. Ayam petarung tersebut dikandangkan dengan beberapa ayam betina agar membuat ayam ini menjadi lebih bersemangat dan bergairah. Cara ini juga dianjurkan karena ayam tersebut juga akan menjadi lebih percaya diri.

2. Ayam petarung tersebut setiap harinya dimandikan agar membuat ayam merasa tubuhnya menjadi segar dan lebih fit untuk beraktifitas.

3. Ayam petarung tersebut dibiarkan mengumbar lahan yang terdapat beberapa tumbuhan agar membuat dirinya memiliki aktifitas ringan.

4. Ayam petarung tersebut saat istirahat dibiarkan di tempat yang membuat dirinya harus bertengger.

5. Ayam petarung tersebut anda buat beradu dengan ayam yang lebih muda.

6. Ayam petarung tersebut anda berikan pakan yang mengandung vitamin dan protein yang tinggi.

7. Ayam petarung tersebut anda berikan jamu untuk meningkatkan semangat seperti dari bahan madu atau dari bahan lainnya.

baca juga : Cara Mengetahui Jenis Latihan Yang Tepat Bagi Ayam Petarung

Cara Merubah Ayam Petarung Pemalas Menjadi Aktif

Proses cara membuat ayam petarung agar dapat menjadi bersemangat dan meninggalkan kebiasaan malasnya akan ditandai saat ayam yang biasanya lebih sering berdiam diri ataupun bersandar akan mulai bergerak dan melakukan kegiatan layaknya ayam yang aktif pada umumnya.

Aktifitas yang akan dilakukan pada umumnya nantinya akan berupa ayam petarung akan mulai berkokok dengan gagah dan sering mengumbar-umbar dilahan disekitar kandangnya. Biarkanlah ayam menjalankan kegiatan seperti ini untuk beberapa saat hingga sifat agresif dari ayam ini sudah mulai nampak, seperti mulai menunjukkan naluri bertarungnya terhadap ayam-ayam petarung lainnya yang berada di sekitar ayam tersebut.

Leave a Reply