Cara Merawat Ayam Petarung Yang Harus Dihindari Oleh Peternak

February 4th, 2018

Cara Merawat Ayam Petarung Yang Harus Dihindari Oleh Peternak

Cara Merawat Ayam Petarung Yang Harus Dihindari Oleh Peternak

 

Cara Merawat Ayam Petarung Yang Harus Dihindari Oleh Peternak

 

Sabung Ayam – Sebagai seorang peternak, pastinya kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan perawatan terbaik bagi ayam petarungnya. Perawatan yang terbaik memanglah dibutuhkan agar ayam kita dapat tumbuh berkembang dengan sehat dan cepat. Hanya saja, ternyata tidak semua perawatan yang kita lakukan selama ini ternyata tepat bagi ayam kita. Karena, setiap perawatan yang kita berikan pada ayam akan memiliki efek tersendiri bagi sang ayam.

Umunya, dengan perawatan terbaik yang kita lakukan, kita berharap agar ayam kita dapat selalu sehat dan memiliki kualitas yang tinggi. Sehingga dengan begitu, maka perawatan yang paling pertama kali adalah dengan memberikan pakan. Salahnya, bila pakan yang kita berikan selama ini hanya kita fokuskan pada perkembangan besar tubuhnya saja, maka dikhawatirkan nantinya kualitas tubuh ayam untuk bertarung menjadi menurun.

Selain daripada itu, untuk membuat ayam selalu sehat, maka kita memberikan jamu kepada ayam petarung kita. Dimana jamu ini memang dapat diberikan, namun dalam takaran dan porsi yang tepat bagi sang ayam. Pemberian jamu tidak boleh diberikan begitu saja bagi ayam, karena kandungan yang ada pada jamu akan menjadi racun bila dikonsumsi tidak teratur oleh ayam petarung.

Kemudian lagi, untuk membuat ayam anda memiliki kemampuan dan kualitas bertarung yang tinggi, maka anda pun memberikan berbagai latihan kepada ayam. Memberikan latihan memang wajar dan wajib diberikan, namun bila tidak terkontrol, maka hal tersebut akan melelahkan tubuh ayam. Dimana bila ayam merasa trauma atas tingkat kecapean yang diterimanya, maka hal ini akan memicu ayam ini menjadi malas dan mudah sakit.

Lalu kemudian yang terpenting adalah jangalah membiarkan ayam anda untuk terus menerus bertarung tanpa henti. Ayam petarung memang hanya dapat dinilai kualitas bertarungnya melalui cara ini. Namun tentu saja juga diperlukan waktu dan kondisi yang tepat bagi sang ayam untuk dapat anda pertarungkan.

 

Baca juga : Mengkudu Memiliki Khasiat Penting Bagi Ayam Petarung Anda

 

Ayam petarung yang mendapatkan perawatan yang teratur akan membuatnya menjadi ayam yang berkualitas tinggi. Sehingga penting sekali bagi anda dalam mempersiapkan ayam tersebut dengan benar sehingga menjadi jagoan sejati pada pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply