Cara Menjaga Potensi Ayam Bangkok Sebagai Ayam Petarung

September 28th, 2017

ayam bangkok

Sabung Ayam – Meskipun ayam bangkok merupakan jenis ayam petarung tertangguh yang ada di dunia ini, nyatanya tidak semua ayam bangkok bisa memiliki kualitas bertarung yang tinggi, terlebih lagi saat ayam tersebut terpengaruh dengan lingkungan yang buruk untuk memunculkan potensi tarung terbaiknya.

Tentu saja terdapat faktor lingkungan bisa mempengaruhi kualitas bertarung yang dimiliki oleh ayam bangkok, apalagi bila lingkungan hidup ayam bangkok tersebut didominasi dengan ayam lokal kita atau biasa kita sebut dengan ayam kampung.

Mengapa demikian ?

Tentu saja ayam bangkok bisa dipengaruhi oleh sifat yang dimiliki oleh ayam kampung, apabila ayam bangkok tinggal menyatu dengan ayam kampung. Secara langsung ayam bangkok akan mempelajari dan mengikuti gaya dari ayam kampung. Sayangnya, gaya yang dimiliki oleh ayam kampung sangatlah tidak bermanfaat bagi ayam bangkok. Ayam kampung terkenal memiliki sifat yang penakut dan memiliki sifat yang pemalas. Sehingga bila ayam bangkok terpengaruh dengan pengaruh seperti itu, maka akan butuh tindakan extra dan waktu yang lebih agar anda dapat menjadikan ayam bangkok anda menjadi seekor ayam petarung sejati.

Maka untuk menangani agar ayam bangkok anda tidak terjangkit pengaruh yang buruk tersebut, maka sebaiknya anda melakukan pemindahan kandang khusus bagi ayam bangkok anda. Sehingga ayam tersebut tetap bisa menjaga potensi alami bertarungnya. Sedangkan untuk mengasah kemampuan bertarung ayam tersebut, barulah anda pertemukan ayam bangkok anda dengan ayam kampung di dalam sebuah arena agar mereka bertarung.

Adanya sesi atau waktu untuk bertarung merupakan hal yang sangat penting dan harus diberikan kepada ayam bangkok, agar naluri bertarung, kekuatan dan kemampuan bertarungnya dapat terasah dengan baik. Dengan adanya sesi bertarung tersebut dapat mempersiapkan ayam anda untuk selanjutnya dipertarungkan dalam ajang bergengsi sabung ayam!

Ayam bangkok yang siap untuk bertarung akan sangat bersemangat saat ayam tersebut bertatapan dengan ayam lain yang ditemuinya. Suara kokoknya akan semakin gagah dan gerakan mengintimidasi akan selalu dilakukan oleh ayam bangkok untuk menunjukkan bahwa dirinya merupakan ayam petarung yang sangat tangguh kepada ayam-ayam yang ditemuinya.

Leave a Reply