Cara Mengetahui Jenis Latihan Yang Tepat Bagi Ayam Petarung

November 9th, 2017

ayam petarung

Cara Mengetahui Jenis Latihan Yang Tepat Bagi Ayam Petarung

Sabung Ayam – Untuk bisa menjadi seekor ayam petarung yang benar-benar sempurna, anda harus bisa memberikan latihan yang paling tepat bagi ayam petarung anda. Karena dengan memberikan latihan yang tepat, maka saat itulah ayam anda akan benar-benar bisa meningkatkan kualitas tarung yang dimilikinya dengan optimal.

Berbagai macam latihan sudah sering dilakukan oleh para peternak kepada ayamnya, namun yang kita herankan adalah mengapa setelah hal itu sudah dilakukan, namun masih saja ada ayam yang kualitas tarungnya tidak begitu berkembang, dan bahkan ada beberapa yang kualitas tarungnya masih seperti itu-itu saja. Sehingga menimbulkan polemik, apakah latihan yang selama ini diberikan tidak cocok atau tidak tepat bagi ayam petarung tersebut atau tidak.

Sebenarnya, jawabannya terletak adalah bagaimana cara anda dapat menentukan jenis latihan yang terbaik bagi ayam anda. Untuk bisa mengetahuinya, terlebih dahulu anda harus bisa mencocokkan jenis ayam petarung anda dengan jenis latihan yang akan diberikan. Kemudian juga usia dari ayam anda juga harus anda perhatikan dan jangan diberi latihan yang terlalu berat bagi ayam tersebut karena tidak sesuai dengan porsi tubuhnya. Lalu juga seperti apa gaya bertarung yang dimiliki oleh ayam tersebut. Apakah ayam tersebut merupakan jenis petarung sabung ayam pukul atau pisau ? Hal ini tentu saja harus anda ketahui.

Untuk itu, agar anda bisa memaksimalkan manfaat dari latihan yang anda berikan kepada ayam petarung anda, maka lakukanlah pengecekan terhadap ayam anda. Pastikan juga bahwa ayam anda dalam kondisi sehat dan tidak kekurangan. Berikanlah beberapa pemanasan terlebih dahulu sebelum masuk dalam sesi latihan yang lebih berat. Tidak ketinggalan juga untuk diberikan jamu khusus yang dapat meningkatkan tenaga dan semangat dari ayam anda.  Sehingga dengan begitu latihan yang diberikan pun akan menghasilkan manfaat bagi ayam petarung anda, khususnya dari segi kemampuan bertarungnya.

Lalu jenis latihan yang dapat diberikan kepada ayam petarung anda meliputi :

  1. Latihan bertatapan dengan ayam petarung lain untuk meningkatkan mentalnya.
  2. Latihan berenang untuk memperkuat otot dan pernafasannya.
  3. Latihan  lari untuk meningkatkan kecepatan ayam saat bertarung, dan
  4. Latihan tarung untuk meningkatkan kemampuan bertarung dan keahlian ayam secara keseluruhan.

 

Leave a Reply