Cara Mengawinkan Ayam Aduan

June 29th, 2017

 

Dalam dunia sabung ayam, Kualitas suatu ayam anak ayam cenderung di lihat dari indukannya. Teknik bertarung dari anakan ayam kebanyakan berasal dari sang indukan. Sehingga para botoh atau pesabung ayam selalu mencari indukan terbaik untuk di kawinkan.

 

Untuk seekor sabung ayam aduan pada umumnya dapat mengawini 4 hingga 5 ekor jenis betinannya. Sewaktu mencarikan pasangan untuk ayam aduan sebaiknya dipilih dari indukan ayam yang memiliki kualitas unggulan. Anda dapat mendatangi peternakan – peternakan terdekat untuk mendapatkan calon indukan betina ayam aduan anda.

Walaupun harga yang di patok lebih mahal untuk indukan yang unggul, namun hasil yang diberikan akan lebih memuaskan jika di bandingan dengan indukan yang murah. Bibit ( anakan ) dari ayam aduan dari kualitas unggul lebih memiliki standar bertarung ayam maksimal di bandingkan dengan Indunkan dari ayam aduan yang murah.

 

Ada 2 teknik yang dapat di lakukan untuk mengawikan indukan ayam aduan yaitu kawin alami dan kawin dengan bantuan manusia.

 

Cara Mengawinkan Ayam Aduan Secara Alami

Untuk menjodohkan dan mengawinkan induk ayam Aduan, tempatkan ayam aduan jantan dalam 1 kadang bersama dengan 4 jenis Indukan betina. Usahakan ukuran kandang tidak terlalu sempit agar ayam aduan anda dapat leluasa bergerak. Dalam beberapa waktu ayam akan kawin secara sendiri nya

 

Cara Mengawinkan Ayam menggunakan Bantuan Manusia

Sesuai dengan namanya teknik yang satu ini tidak dapat di lakukan tanpa bantuan dari manusia. Pertama anda harus memegang indukan betina ayam aduan anda. Pegang Indukan betina ayam aduan anda dengan posisi kepala menghadap anda dan ekor menghadap ke pada pejantannya. sodorkan kearah induk jantan ayam aduan anda.

Pada umumnya ayam petarung Jantan yang subur akan langsung mengawini si betinanya. ia akan naik ke badan ayam betina nya agar dapat membuahi sang betina. Anda harus lakukan setiap hari dikarena rating tingkat keberhasilan nya tidak setinggi mengawinkan secara alami.

Jika anda sudah melakukan ke dua teknik di tadi, biasanya tak lama kemudian sang induk betina akan segera bertelur, dengan catatan ayam jantan anda dalam keadaan subur.

Sekian Informasi dari kami mengenai Cara Mengawinkan Ayam Aduan semoga dapat menambah wawasan dan membantu anda yang sedang membutuhkannya.

Leave a Reply