Cara Menemukan Dan Memilih Bibit Ayam Petarung Calon Juara

October 16th, 2017

ayam petarung

Ayam Petarung – Untuk bisa membentuk kualitas seekor ayam petarung sebenarnya sudah dapat dimulai saat ayam tersebut masih pada bibit berumur 1 hingga 3 bulan. Bagi para sesepuh, bibit yang bakal menjadi ayam petarung berkualitas tinggi dapat dilihat melalui beberapa cara yang sangat cukup simpel dan dapat kita lakukan juga. Seperti apa caranya ?

1. Keturunan Indukan Berkualitas
Tentunya yang pertama kali dapat kita gunakan sebagai patokan dalam menemukan bibit ayam berkualitas adalah faktor dari indukannya. Seekor bibit ayam petarung akan memiliki kualitas yang sama baiknya dengan indukkannya, sehingga bila induk ayam tersebut merupakan ayam petarung juara, maka besar kemungkinan bibit tersebut akan memiliki kualitas juara juga.

2. Persaingan Saat Makan
Setiap ayam pasti membutuhkan makan untuk mengisi perutnya, jadi tentu saja ayam akan berusaha untuk mengkonsumsi makanan yang ada sebisanya. Dan disaat itulah anda akan melihat akan ada seekor bibit yang terlihat mendominasi makanan tersebut dan akan menyerang bibit lainnya yang berani menyentuh daerahnya. Ayam yang seperti itulah yang memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi ayam petarung yang berkualitas juara.

3. Gerakan Yang Dimiliki
Meskipun masih belum pernah bertarung secara serius, tetapi bibit ayam petarung yang berkualitas akan memiliki tingkatan gerakan yang berada di atas level dari rata-rata bibit lain seusianya. Sifat alami inilah yang diwariskan oleh induknya dan diterima secara sempurna oleh bibit seperti itu.

4. Warna Kulit Tubuh
Bibit ayam petarung yang berkualitas akan memiliki warna kulit yang merah sejak dari umur beberapa minggu saja. Kulit yang merah ini akan menandakan ayam tersebut memiliki tubuh yang kebal terhadap serangan dan mental yang tinggi saat berhadapan dengan lawannya.

5. Aktifitas Hariannya
Bibit yang berkualitas akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan aktif bergerak sebagai aktifitas utamanya dibandingkan dengan bersandar pada dasar kandangnya. Bibit seperti ini nantinya akan memiliki perkembangan otot tubuh yang lebih cepat dan kuat dibandingkan bibit-bibit lainnya. Sehingga biasanya bibit inilah yang akan menjadi pimpinan dari sekumpulan bibit-bibit yang ada.

Tentu saja sangat penting sekali bagi kita untuk bisa mengetahui kualitas bibit tersebut sejak dari masa usia bibit. Karena untuk bisa menghasilkan ayam juara pada pertandingan sabung ayam, anad harus bisa menjadikan ayam petarung anda memiliki kemampuan dan kekuatan bertarung yang maksimal!

Leave a Reply