Cara Mempertegas Nafsu Bertarung Dari Ayam Petarung

December 12th, 2017

Cara Mempertegas Nafsu Bertarung Dari Ayam Petarung

Cara Mempertegas Nafsu Bertarung Dari Ayam Petarung

Cara Mempertegas Nafsu Bertarung Dari Ayam Petarung

Sabung Ayam – Ayam merupakan salah satu jenis unggas yang terlahir sebagai jenis hewan dengan daya dan nafsu bertarung yang tinggi. Tingginya dari nafsu bertarung ayam ini banyak dimanfaatkan oleh para peternak untuk menjadikannya sebagai ayam petarung yang akan dilagakan dengan ayam petarung lainnya. Sehingga kita pun akhirnya bisa melihat dan menyaksikan secara langsung seperti apa ketangguhan dari ayam tersebut.

Meskipun terlahir dengan mental yang tinggi, ternyata tidak semua ayam petarung bisa memiliki nafsu bertarung yang matang. Kadangkala terdapat beberapa ayam yang lebih suka berdiam diri dan hanya menunggu dirinya diserang terlebih dahulu ketimbang menyerang terlebih dahulu. Bila pada pertandingan sabung non pisau, maka hal seperti ini bisa dimaklumi. Namun andaikan hal ini terjadi pada pertandingan sabung ayam pisau, maka ayam tersebut akan sangat berpotensi mengalami kerugikan karena terkena serangan dari pisau.

Untuk itulah sangat wajib sekali bagi para peternak untuk mempertegas naluri dan nafsu bertarung dari ayam petarungnya. Hal ini dapat kita lakukan melalui beberapa cara, yaitu :

1. Dapat dilakukan dengan sering mengabarkan ayam tersebut selama 1 atau 2 kali dalam seminggu dan hal ini dapat disesuaikan dengan kondisi dari ayam petarung anda.

2. Dengan diberikan makanan yang memiliki gizi yang tinggi dan memiliki nutrisi lengkap bagi pertumbuhan tubuhnya.

3. Diberikan latihan fisik untuk mengasah kemampuan bertarungnya sehingga menjadi lebih suka bergerak.

4. Diberikan jamu khusus yang terbuat dari bahan nabati atau hewani. Biasanya yang paling terkenal adalah daging kambing. Karena efeknya bisa membuat tubuh ayam menjadi panas dan sifat agresifnya pun menjadi keluar.

baca juga : Mencari dan Menghasilkan Ayam Petarung Campuran Berkualitas

Selain daripada keempat hal di atas, sebenarnya nafsu bertarung ayam juga akan semakin meningkat disaat umur dari ayam tersebut juga semakin bertambah. Hal lainnya yang bisa semakin mempertegas nafsu bertarung dari ayam adalah tempo bertarung yang dimilikinya. Semakin sering ayam dipertarungkan, maka ayam pun akan menjadi semakin mencintai yang namanya bertarung.

Untuk menjadi juara pada pertandingan judi sabung ayam, biasanya ayam yang memiliki tingkat agresif yang tinggilah yang lebih mudah menjadi pemenang. Karena ayam tersebut tidak akan memiliki belas kasihan untuk menahan dirinya untuk tidak menyerang terlebih dahulu.

Leave a Reply