Cara Memperkuat Leher Dari Ayam Petarung Anda

January 23rd, 2018

Cara Memperkuat Leher Dari Ayam Petarung Anda

Cara Memperkuat Leher Dari Ayam Petarung Anda

 

Cara Memperkuat Leher Dari Ayam Petarung Anda

 

Sabung Ayam – Pertandingan sabung ayam merupakan kegiatan bertarung yang dilakukan oleh ayam petarung dengan menggunakan seluruh kemampuan miliknya. Saat bertarung, ayam akan menggunakan seluruh bagian tubuhnya untuk bisa bertahan diri dan mengalahkan lawan yang dihadapinya. Dengan kata lain, setiap bagian tubuh ayam akan memiliki fungsi dan manfaatnya tersendiri bagi tiap ayam petarung. Sehingga dengan begitu, leher juga memiliki manfaat bagi ayam disaat dirinya sedang bertarung.

Leher ayam memiliki manfaat yang penting bagi setiap ayam. Dimana leher dapat berfungsi untuk mengunci leher ayam yang menjadi lawannya. Sehingga dengan begitu ayam yang terkena kuncian tersebut menjadi tidak dapat bergerak dengan bebas. Pada saat seperti itulah nantinya ayam dapat melancarkan serangan, khususnya tendangan keras yang akurat ke tubuh lawannya.

Selain daripada itu, ayam juga merupakan salah satu bagian dari tubuh ayam yang harus sangat dijaga. Karena bila leher seekor ayam petarung terkena serangan hingga putus ataupun patah tulangnya, maka ayam tersebut sangat berpeluang tinggi akan kehilangan nyawanya. Sehingga sangat penting sekali bagi kita untuk memperkuat leher dari ayam petarung.

Untuk itulah, di sini akan dijelaskan beberapa cara memperkuat leher dari ayam petarung anda, yaitu dengan cara :

1. Diberikan pijitan pada bagian leher ayam. Memijit ayam setiap harinya akan membuat leher ayam menjadi lebih elastis dan fleksibel. Sehingga fungsinya nanti akan membuat ayam menjadi lebih jago saat melakukan gerakan kuncian kepada lawannya.

2. Membuat ayam melakukan gerakan senam leher. Untuk yang satu ini haruslah dilakukan oleh sang peternak, karena ayam tidak bisa melakukan hal ini secara otomatis. Caranya dengan memutar leher ayam baik itu ke kiri ataupun ke kanan secara perlahan sebanyak beberapa kali. Hal ini dipercaya dapat memperkuat leher dari ayam petarung.

3. Dipertarungkan juga dapat anda lakukan pada ayam anda. Melalui bertarung akan membuat insting ayam menjadi semakin meningkat. Sehingga dengan begitu ayam petarung anda akan memiliki refleksi yang tinggi untuk menghindari serangan yang datang.

 

Baca juga : 2 Kriteria Umum Menilai Kualitas Dari Seekor Ayam Petarung

 

Itulah beberapa cara yang dapat anda berikan kepada ayam petarung anda agar memiliki leher yang kuat. Dengan leher yang kuat, nantinya ayam anda akan menjadi semakin kuat dan lincah saat dirinya sedang bertarung, khususnya dalam urusan gerakan yang dilakukan menggunakan kepala dalam pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply