Cara Membuat Ayam Petarung Remaja Memiliki Mental Yang Tinggi

January 19th, 2018

Cara Membuat Ayam Petarung Remaja Memiliki Mental Yang Tinggi

Cara Membuat Ayam Petarung Remaja Memiliki Mental Yang Tinggi

 

Cara Membuat Ayam Petarung Remaja Memiliki Mental Yang Tinggi

 

Sabung Ayam – Sebelum seekor ayam petarung bisa menjadi juara pada pertandingan sabung ayam, tentunya mereka semua akan melewati dahulu yang namanya fase remaja. Fase remaja merupakan tahapan dimana seekor ayam sudah mulai menunjukkan potensi bertarung yang benar-benar dimilikinya. Sehingga sangat penting sekali bila anda dapat memaksimalkan perawatan anda hingga membuat ayam remaja tersebut menjadi petarung yang sangat tangguh.

Tentu untuk bisa membuatnya seperti itu, maka kita dapat melakukan berbagai macam cara. Namun, kali ini kita akan menjelaskan bagaimana agar ayam petarung remaja bisa memiliki mental bertarung yang tinggi. Terdapat setidaknya empat cara yang dapat anda lakukan, diantaranya :

1. Diberikan Makanan Khusus

Ayam petarung dapat anda berikan beberapa jenis makanan khusus. Makanan khusus yang dimaksut adalah makanan yang berasal dari hewan hidup yang langsung dimakan oleh ayam. Contoh dari hewan hidup yang bagus dijadikan makanan bagi ayam remaja adalah seperti kodok, belalang, dan anak tikus. Saat ayam mengkonsumsi hewan-hewan hidup, maka secara langsung hal itu akan menyalak mental sang ayam menjadi lebih ganas.

2. Dipisahkandangkan Dari Lainnya

Ayam yang anda anggap memiliki potensi yang baik perlu anda pisahkan dari ayam lainnya. Cara yang dapat anda lakukan untuk ini adalah dengan menempatkan ayam tersebut pada kandang yang terpisah. Hal ini dilakukan agar ayam petarung ini tidak berbenturan dengan ayam-ayam lainnya. Sehingga dengan begitu mental tarungnya akan tetap terjaga dan dapat anda tingkatkan nantinya.

3. Diberikan Jamu Khusus

Jamu merupakan salah satu jenis asupan tambahan yang sangat bermanfaat bagi ayam. Selain bisa memberikan nutrisi yang sangat lengkap bagi ayam, jamu tertentu juga dipercaya dapat meningkatkan mental dari ayam. Anda boleh membuat ramuan cair yang terdiri dari madu, gula merah, jahe, kunyit, serta bahan tradisional lainnya yang dipercayai berkhasiat bagi ayam.

4. Dipertarungkan Dengan Tumbal

Untuk semakin memperkuat mental dari ayam, anda dapat melakukan sebuah cara lainnya, yaitu dengan dipertarungkan dengan ayam tumbal. Cara seperti ini sangat ampuh sekali dalam meningkatkan mental ayam, namun akan mengorbankan ayam lainnya yang akan dijadikan rekan bertarungnya. Ayam tumbal yang dimaksut adalah ayam remaja yang memiliki potensinya sangat buruk sekali untuk dijadikan petarung.

 

Baca juga : Memahami Bagaimana Ayam Petarung Jagoan Asli Dapat Terbentuk

 

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membuat ayam petarung remaja bisa memiliki mental bertarung yang tinggi. Memiliki mental yang tinggi akan sangat berpengaruh bagi setiap ayam, apalagi bila ayam tersebut akan anda pergunakan pada pertandingan sabung ayam.

Selain daripada itu, ayam petarung remaja yang memiliki mental yang tinggi juga akan lebih mudah untuk anda berikan latihan. Itulah sebabnya sangat penting sekali untuk mempersiapkan seekor ayam petarung dengan memulainya dari pembentukan mental yang tinggi.

Leave a Reply