Cara Membuat Ayam Petarung Anda Untuk Selalu Menang Saat Bertarung

August 25th, 2017

Sebagai seorang pecinta ataupun peternak ayam petarung, bisa memenangkan pertandingan sabung ayam merupakan tujuan akhir dari memiliki ayam petarung tersebut. Kenapa hal ini bisa dikatakan demikian ? Karena seorang pecinta ataupun peternak ayam petarung akan mendapatkan reputasi yang tinggi bila berhasil menjadi juara pada pertandingan sabung ayam. Dengan reputasi yang dimilikinya, maka nantinya ayam-ayam petarung yang dimilikinya juga akan memiliki nilai dan harga jual yang tinggi. Itulah yang membuat orang-orang berlomba untuk bisa membuat ayam petarungnya menjadi juara pada pertandingan sabung ayam tersebut.

Untuk bisa membuat ayam untuk menjadi seekor ayam juara, tentunya sebagai pecinta maupun peternak ayam harus memahami perawatan apa saja yang harus diberikan sehingga nantinya ayam tersebut akan dapat menjadi juara maupun mempertahankan gelarnya sebagai ayam petarung juara sabung ayam. Nah, apa saja sebenarnya yang harus dilakukan untuk mempertahankan gelar juara sabung ayam ? Berikut penjelasannya :

1. Pastikan ayam anda dalam kondisi tubuh yang prima. Kondisi tubuh yang prima dalam artian ayam anda bebas dari segala penyakit dan memiliki semangat yang tinggi. Ayam dalam kondisi yang prima akan dapat menggunakan kemampuan bertarungnya dengan sempurna. Maka sangat mudah sekali ayam petarung anda untuk memenangkan kembali pertandingan sabung ayam yang diikutinya.

2. Pastikan juga bahwa ayam anda selalu mendapatkan pakan berkualitas yang mengandung gizi yang seimbang dan sempurna. Pemberian pakan yang berkualitas akan dapat menunjang perkembangan tubuh dan kemampuan dari ayam petarung anda.

3. Berikan “Doping” alami kepada ayam petarung anda untuk meningkatkan tingkat keganasan dan keagresifan ayam anda. Daging kambing merupakan pilihan sempurna untuk dijadikan doping alami kepada ayam petarung anda.

4. Berikan beberapa jamu yang berfungsi sebagai penghangat tubuh ayam petarung anda seperti randaman atau cairan dari jahe yang dicampur dengan beras. Saat tubuh ayam petarung hangat, maka ayam akan lebih tenang ketika bertarung.

5. Pilihlah kategori pertarungan yang sesuai dengan kelas anda. Anda harus jeli dalam menentukan kelas mana seharusnya ayam anda bertarung. Jangan mempertandingkan ayam anda dengan ayam yang memiliki kelas di atas ayam anda, karena akan menghasilkan kabar yang buruk bagi anda. Selain itu anda juga harus dapat menentukan lawan yang sepadan dengan ayam anda. Jangan sampai ayam anda dengan ayam lawan memiliki selisih berat hingga satu kilo. Itu tentu saja sudah bukan lawan yang seimbang bagi ayam petarung anda.

Leave a Reply