Cara Membentuk Kualitas Ayam Petarung Sejak Dari Remaja

October 8th, 2017

ayam petarung

Sabung Ayam – Sebagai seorang peternak ayam, pasti anda mengetahui cara untuk bisa mempermudah diri anda untuk bisa menghasilkan ayam petarung. Menghasilkan ayam petarung sendiri sebenarnya sudah dapat anda lakukan bahkan sejak dari ayam tersebut masih berusia remaja.

Sebelum anda memberikan latihan kepada ayam tersebut, hal pertama kali yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menjaring ayam-ayam remaja yang anda rasa memiliki potensi yang lebih tinggi dibanding dengan ayam remaja lainnya. Anda dapat memilih dari 1 hingga 3 ekor ayam untuk dapat anda fokuskan. Karena apabila anda terlalu banyak memilih ayam yang akan anda berikan perawatan khusus, maka tentu saja hal itu akan sangat memakan waktu, tenaga dan uang anda untuk bisa memenuhi segalanya.

Saat ayam sudah remaja, sebenarnya ayam tersebut sudah dapat anda berikan latihan agar tubuhnya menjadi lebih kuat dan sehat. Namun begitu anda juga harus bisa mengetahui batasan latihan yang boleh anda berikan kepada ayam anda. Karena pemberian latihan yang terlalu berlebihan dapat memberikan efek buruk bagi pertumbuhan ayam dan juga struktur tubuhnya.

Untuk itulah untuk memulai menghasilkan ayam petarung calon juara sabung ayam, maka anda dapat memulainya dengan memberikan latihan ringat yang sangat bermanfaat, yaitu latihan lari. Dengan latihan lari, ayam akan mendapatkan kebugaran dan meningkatkan kekuatan bagi tubuhnya, terutama pada bagian otot kakinya. Latihan berlari bukanlah sebuah latihan yang berat bagi ayam, namun begitu tidak pula boleh terlalu dipaksakan karena terdapat pula kemungkinan kaki ayam anda mengalami terkilir ketika terus-terusan berlari. Untuk itu tentukanlah jadwal latihan tersebut kepada ayam anda dengan teratur.

Kemudian anda sudah boleh untuk mulai memberikan makanan berkualitas bagi ayam petarung tersebut seperti beras merah. Beras merah dapat dibilang sebagai jenis pakan terbaik yang ada bagi ayam. Kandungan nutrisinya yang sangat komplit namun tetap bisa menjaga postur tubuh dari ayam tersebut. Sehingga apabila anda tidak keberatan, maka berikanlah ayam tersebut mengkonsumsi beras merah. Kemudian anda juga boleh memberikan ayam tersebut mengkonsumsi daging belut ataupun burung sebagai supplemen tambahan. Makanan seperti ini dipercaya dapat membakar semangat dan mental dari ayam petarung.

Leave a Reply