Cara melakukan Perawatan Kepada Ayam Bangkok Yang Baik

June 1st, 2017

Perlunya perawatan pada ayam aduan bangkok dikarenakan ayam aduan yang satu ini adalah ayam yang sangat spesial, karena harga jual ayam yang sangat tinggi pada ayam aduan bangkok berkualitas dan ayam satu ini juga merupakan ayam aduan yang sering digunakan untuk kontes aduan atau pertandingansabung ayam.

Perawatan yang baik bagi ayam aduan, pertama yaitu dimulai dari pemberian pakan yang baik, tips yang lainya yaitu sering – sering membersihkan kandang ayam bangkok agar terhindar dari lembab dan kumuh, karena kandang yang kotor merupakan tempat bersarangnya berbagai macam kuman baktehri dan penyakit.

 

Tips yang kedua yakni ayam aduan bangkok di mandikan dengan air yang hangat kuku maksimal 3 kali dalam sehari, ambilah air hangat yang anda kira – kira hangatnya seperti hangat kuku, jangan terlalu panas karena itu dapat merusak kulit ayam aduan , dan satu lagi campurkan obat anti septik untuk menjaga kulit ayam tetap sehat dan segar, anda juga bisa mencapurkan shampo dan mengusap – ngusap halus pada bulu ayam aduan, jangan sampai anda kucek – kucek itu juga dapat merusak bulu pada ayam aduan bangkok. setelah perawatan tersebut selesai sebaiknya ayam aduan bangkok jangan terlalu sering di adu atau ditandingkan.

 

Obat Alami Untuk Ayam Aduan Bangkok , jika ayam aduan bangkok yang kita pelihara sakit langkah apa saja yang dapat kita lakukan? Berikut ini saya bagikn tips nya yaitu pemberian obat secara alami, Ambil bawang merah 3 siung  + minyak tanah dan juga pakan ayam, cara pembuatannya adalah pertama bawang merah di penyet – penyet ( ditumbuk ) kemudian aduk bawang merah yang sudah di tumbuk bersama dengan pakan selanjutnya celupkan ke minyak tanah dan suapkan ke ayam aduan. mudah bukan.

 

Itulah cara melakukan perawatan kepada ayam bangkok yang baik dan benar. Semoga tips yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan juga untuk kesehatan ayam jagoan kesayangan anda, akhir kata kami ucapkan terima kasih dan sampai berjumpa kembali.

Leave a Reply