Cara Dan Tips Menjaga Anakan Ayam Sehat Terus

January 27th, 2018

Cara Dan Tips Menjaga Anakan Ayam Sehat Terus

Sabung Ayam – Mempunyai anakan yang sehat dan kuat merupakan keinginan setiap peternak ayam. Jadi untuk dapat merawatnya dengan baik, diperlukan beberapa teknik dan cara agar pertumbuhannya dapat teratur dan seimbang. Dengan begitu, saat dewasa nanti bisa menjadi ayam petarung yang handal dalam arena sabung ayam.

Tips Cara Agar Anakan Ayam Sehat Terus

Apabila perawatannya dapat diatur secara rapi dan terlaksana, maka hasilnya juga akan memuaskan. Disini www.sabungonlineindonesia.com akan memberikan beberapa cara dan tips agar dapat menjaga anakan ayam tumbuh kuat dan sehat terus. Simak dibawah ini selengkapnya dengan seksama.

  • Pertama-tama pisahkan anakan ayam dengan indukannya, hal ini bisa membuat pertumbuhan anakan ayam lebih terkendali. Tapi harus diperhatikan secara rutin, lihat perkembangannya dan berikan pakan yang sesuai dan dapat meningkatkan struktur tulangnya lebih kuat, sehingga kelak bisa menjadi ayam petarung yang mematikan.
  • Usahakan kandang anakan ayam dapat terkena sinar matahari langsung, agar kesehatannya terjaga dan terhindar kelembaban dan bakteri yang berbahaya. Pastikan juga didalam kandang tersedia lampu untuk menghangatkan tubuhnya saat malam harinya maupun musim hujan tiba. Jangan berikan angin luar dapat masuk kedalam yang membuat tubuh ayam menjadi kedinginan.
  • Untuk bulan awal, ada baiknya berikan voor babi yang bergfungsi meningkatkan struktur tulang lebih kuat dan kokoh saat masa pertumbuhannya. Sedangkan bulan keduanya bisa berikan voor dengan dedak dengan komposisi yang seimbang.

 

Baca juga : Fakta Ayam Bangkok Hitam Unggulan Sabung Ayam

 

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan diatas mengenai cara dan tips menjaga anakan ayam sehat terus. Semoga bisa bermanfata bagi para jurangan yang mencintai permainan sabung ayam di indonesia. Terima kasih dan selamat mencoba!

Leave a Reply