Cara Dan Ciri Ayam Petarung Berkualitas Yang Boleh Anda Unggulkan

September 16th, 2017

Bila anda ingin memiliki seekor ayam petarung yang berkualitas, maka tentunya anda terlebih dahulu harus mengetahui apa saja ciri-ciri yang dimiliki oleh ayam berkualitas tersebut. Berkualitas bukan berarti ayam tersebut memiliki tubuh yang bagus, melainkan ayam tersebut dapat menjadi juara dalam arena sabung ayam. Ayam seperti itulah yang baru namanya berkualitas.

Untuk bisa menemukan ayam berkualitas, bagi pecinta ayam petarung hal tersebut bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Namun tentu saja hal ini tidak berlaku bagi para pecinta ayam petarung yang baru saja ingin mendalami dunia ini. Maka dengan begitu, di bawah ini akan dijelaskan bagaimana anda dapat mengetahui ayam petarung tersebut berkualitas atau tidak dengan melihat ciri-cirinya yang sebagai berikut :

1. Ayam tersebut memiliki mata yang tajam yang sangat mengintimidasi lawannya.
2. Sisik yang terdapat pada kakinya kasar dan berbentuk persegi.
3. Kulit tubuhnya berwarna merah segar.
4. Tubuh berdiri kokoh dan tegap.
5. Tulang tubuhnya besar namun gerakannya tetap gesit.

Dengan komposisi ciri tubuh seperti yang di atas ini, maka anda tidak perlu ragu lagi dengan ayam petarung yang anda temui tersebut. Ayam dengan ciri di atas merupakan jenis ayam petarung yang memiliki kualitas bertarung yang tinggi dan bahkan masih dapat anda tingkatkan lagi dengan perawatan yang dapat anda lakukan nantinya.

Dengan anda menemui ayam yang tepat bagi diri anda untuk anda gunakan sebagai unggulan sabung ayam, maka sebelum anda mempertarungkannya maka sebaiknya anda berikan beberapa pelatihan dahulu untuk memastikan dan mengecek kembali apa saja kekurangan yang perlu anda lengkapi pada ayam petarung anda. Berikanlah latihan-latihan yang bermanfaat bagi tubuh dan kemampuannya seefisien mungkin.

Pada pertandingan sabung ayam nantinya, ayam petarung anda sudah harus siap dalam keadaan jasmani dan rohaninya. Jasmani dalam artian bahwa ayam petarung anda memiliki kondisi tubuh yang sehat dan prima. Lalu juga kekuatan dan kemampuan tubuh yang dimilikinya tentu haruslah tinggi, agar dapat memberikan serangan yang mampu merobohkan lawannya. Lalu rohani dalam artian ayam tersebut memiliki mental dan sifat yang berani dan siap untuk berhadapan dengan lawan yang akan ditemuinya. Baik itu ayam petarung yang pernah dihadapinya ataupun baru saja dihadapinya saat itu.

Leave a Reply