Cara Ampuh Penanganan Ayam Setelah Perang Jalu

May 26th, 2017

Sebelumnya cek semua bagian dari tubuh ayam mulai kepala, leher, tubuh dan paha … ayam sebaiknya tidak dimandikan setelah pertempuran jalu..cukup menyeka dengan spons diperas sdh.

sabung ayam

1. Bersihkan luka dengan ayam spons yang telah diperas … jangan membuang air pada ayam yang terkena jalu..krn bs menyebabkan cedera terjadi penetrasi pembengkakan..bersihkan air dan aja darah sisa ..

2. Cuci luka segera dengan alkohol dan kapas..cuci untuk memotong tidak ada luka atau darah di sekitar luka robek mulut kulit..termasuk parah, bersihkan dengan alkohol untuk terlihat putih, bawah kulit …

3. Jika luka dibuka segera menjahit dengan benang jahit biasa dan jarum dari ukuran terkecil … sebelum jarum jahit dibakar dengan korek api kemudian dioleskan alkohol, rendam benang dengan alkohol juga..lalu menjahit.

4. Nah Untuk luka tusukan yang tidak merobek tidak perlu dijahit..tp cara ini: SIAPKAN KOREK KAYU..NYALAKAN SEBTANG KOREK YANG mematikan api, tongkat YANG DIGUNAKAN YANG SUDAH STEM KOREK DIBAKAR INTO LUKA tusukan tanda JALU..BIARKAN SEKITAR 5 DETIK .. (a batang korek api luka)

5. Berikan obat luka betadine atau sejenisnya pada semua luka jahitan dan luka yang ada di semua bagian dari tubuh ayam

6. Akhirnya obat TARIVIT 400mg 1 tablet..lalu memberi minum ayam secucukpnya, segera pindahkan ayam dari ayam jantan lain yang ada di sekitar ..

 

Setelah semua beres ayam lebih baik segera dibawa ke rumah, tidak menunda sampai waktu pulang. menghapus ayam di halaman responsif ada ayam lainnya..segera menyediakan vitamin B kompleks 1 poin. hapus ayam sekitar 1 jam yang lalu masukkan karantina ayam stabil. hari berikutnya pagi menghapus ayam sekitar 1 jam dan kembali ke rumah box, jgn dipegang2. sore terlalu banyak hari jika tidak makan ayam diberi makan dengan bs voor kecil halus yang penting adalah cache konten.

Setelah itu obat TARIVIT gula merah ditambah 1 tablet ttp ibu jari..ayam di dalam kotak, mengamati perkembangan besok harinya..jika ayam terlihat ayam bs sehat dilepas hari penuh bersama ayam jago betina..jgn sampai lainnya..namun jika ayam msh terkihat lemas, ulangi pada hari obat tarivit pertama..pemberian seharusnya hanya untuk 4 lebih..gula merah hari..jangan digabungkan menjadi pagi dan terpenting sore..yg jgn Prev ayam mandi semua luka sembuh dan kering, jika ayam suapi tdk ingin makan beberapa (tidak banyak2)

Leave a Reply