Bulu Unik Silkie Hen

July 18th, 2017

Ayam Silkie Hen berasal dari China. Tidak seperti bulu ayam pada umumnya, ayam ini memiliki bulu seperti kucing atau anjing. Ayam silkie memang memiliki bulu yang halus dan unik. Bulu ayam silkie sangat tebal sehingga ada yang menutupi bagian matanya. Juga karena bulu ini lah ia dinamakan Silkie Hen.

 

Keterangan Ayam Silkie Hen

 

Warna bulunya putih, dibelakang jengger terdapat jambul yang tumbuhnya mengarah ke belakang. Bobot ayam jantan 0,8kg dan betina 0,6kg. Bulu mereka yang panjang memang berfungsi untuk menjaga tubuh mereka tetap hangat saat iklim ekstrim.

 

Daging dan tulang ayam kapas berwarna hitam dan dipercaya mempunyai banyak sekali khasiat. Untuk dalam hal makanan dari sabung ayam Silkie Hen ini tidak jauh berbeda dengan ayam yang lain, seperti pakan konsentrat dari biji-bijian dan terkadang juga bisa diberi makan hijauan.

 

 

Cara Pemeliharaan

 

Dalam pemeliharaannya, diusahakan agar kandang ayam tidak basah agar bulu-bulunya ayam tidak kotor. Ayam Silkie Hen tersebut dapat termasuk jenis ayam petelur yang cukup produktif, dalam setahun Silkie Hen betina bisa menghasilkan lebih dari 200 butir. Dengan produksi telur yang lumayan besar ini, Silkie Hen cocok dijadikan sebagai ayam kampung petelur, karena karakter daging dan telur mirip dengan ayam kampung.

 

Akan tetapi ayam Silkie Hen tidak digunakan sebagai ayam petarung pedaging atau petelur. Ia biasanya di jadikan sebagai ayam hias atau binatang peliharaan. Hal ini dikarenakan bentuk bulu yang putih serta lembut saat di pegang dan juga banyak dikonteskan di beberapa negara.

 

Sekian informasi kita mengenai Bulu Unik Silkie Hen. Semoga dapat menghibur anda.

Leave a Reply