Bibit Ayam Petarung Yang Dihasilkan Oleh Ayam Petarung Juara

December 16th, 2017

Bibit Ayam Petarung Yang Dihasilkan Oleh Ayam Petarung Juara

Bibit Ayam Petarung Yang Dihasilkan Oleh Ayam Petarung Juara

 

Bibit Ayam Petarung Yang Dihasilkan Oleh Ayam Petarung Juara

 

Sabung ayam – Kita tidak perlu heran, mengapa selama ini peternak ayam petarung juara selalu bisa menghasilkan bibit-bibit berkualitas tanpa ada hentinya. Hal ini sebenarnya karena berhubungan dengan sang induk. Karena bibit ayam akan berkualitas juara bila induknya sendiri merupakan juara dari pertandingan sabung ayam. Gen yang ada pada sang induk akan menulari generasi selanjutnya.

Hal seperti ini kebanyakan dianggap sebagai sebuah peryataan yang benar, karena sebagian besar dari mereka mungkin sudah mencobanya ataupun melakukan penelitian tersendiri. Namun tidak demikian bagi sebagian orang pula yang menganggap hal tersebut sebagai sebuah kenyataan.

Jadi, sebenarnya apakah kualitas dari induk benar-benar mempengaruhi kualitas dari bibit yang dihasilkannya ?

Setiap mahkluk hidup yang ada di dunia ini kebanyakan memiliki kemampuan untuk berkembang biak dan salah satunya adalah ayam petarung. Ayam petarung jantan berkembang biak dengan berkawin dengan seekor ayam betina untuk menghasilkan telur yang kelak akan menjadi bibit bagi dirinya. Sehingga dengan begitu, secara ilmiahnya saja sudah jelas bahwa gen yang dimiliki oleh kedua induk tersebut juga akan berada di gen bibitnya.

Meskipun begitu, sebaik apapun gen yang dimiliki oleh sang induk belum tentu bisa sepenuhnya menulari bibit-bibit yang dihasilkannya. Karena setiap bibit memiliki kemampuannya masing-masing dalam menerima gen yang dimiliki induknya. Bila ayam tersebut memiliki kualitas yang tinggi, maka gen-gen terbaik yang dimiliki induk jantannya pun akan menulari dirinya. Sehingga bila induknya merupakan ayam juara, maka sangat mungkin juga nantinya sang bibit akan menjadi ayam juara. Selain itu, kualitas yang dimiliki oleh bibit ini juga bisa melebihi dari induknya sendiri.

 

Kita bisa menarik kesimpulan, bahwa :

 

Ayam yang bisa menjadi juara, maka ayam tersebut sudah dipastikan memiliki kualitas yang tinggi! Karena ayam tersebut sudah bisa membuktikan bahwa dirinya mampu dan sanggup mengalahkan lawan yang ditemuinya sebelum menyabet gelar juara.

Dengan demikian, bila anda diberikan untuk memilih ayam petarung mana yang dapat anda jadikan unggulan anda pada pertandingan judi sabung ayam, maka tentu saja ayam berkualitas juaralah yang patut anda dukung dan jadikan pilihan utama anda.

Tetapi, satu hal terakhir yang harus anda ketahui juga bahwa setiap ayam yang meskipun memiliki kualitas kurang baik saat kecil, asal anda bisa merawatnya dengan baik dan benar, maka ayam tersebut pun juga bisa menjadi seekor ayam petarung yang sangat berkualitas dan bahkan menjadi juara pun menjadi sebuah hal yang sangat mungkin untuk bisa diraihkan. Karena pada dasarnya ayam petarung sudah memiliki naluri dan bakat bertarung alaminya. Kita hanya tinggal memolesnya hingga menjadi petarung yang mematikan bagi lawannya.

Baca juga : Mencari dan Menghasilkan Ayam Petarung Campuran Berkualitas

Leave a Reply