Beberapa Jenis Ayam Petarung Terunggul Di Indonesia

November 7th, 2017

ayam petarung

Beberapa Jenis Ayam Petarung Terunggul Di Indonesia

Sabung Ayam – Di Indonesia terdapat berbagai macam jenis ayam petarung yang sangat populer dan kerap digunakan sebagai unggulannya pada pertandingan sabung ayam yang digelar pada sebuah daerah sebagai ajang untuk menunjukkan ketarampilan dari sang peternak dalam menghasilkan ayam petarung yang berkualitas tinggi dan dapat menjadi juara pada ajang sabung ayam tersebut nantinya.

Tentu saja keberagaman jenis ayam petarung unggulan di Indonesia ini sering kali membuat beberapa peternak pemula menjadi bingung untuk menentukan jenis ayam petarung yang mana satu yang akan digunakannya untuk memulai kegiatan ternak yang dilakukannya. Untuk itulah, disini akan memberitahukan kepada anda beberapa jenis ayam petarung yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia, yaitu meliputi :

1. Ayam Bangkok
Tidak usah disebutkan lagi namun memang ayam petarung jenis ayam bangkok ini telah menempati urutan teratas dari rantai jenis ayam petarung terbaik di Indonesia bahkan di dunia. Dengan kemampuan bertarungnya yang sangat baik dan mental bertarung yang cukup tinggi membuat ayam ini memiliki potensi bertarung yang sangat baik. Ditambah lagi bila diberikan perawatan yang sempurna akan membuat ayam ini akan memiliki postur tubuh yang sangat ideal menjadi seekor petarung terbaik diantara jenis ayam lainnya. Ayam ini sudah sejak puluhan tahun lalu diakui oleh para sesepuh sabung ayam sebagai ayam unggulan terbaik yang ada saat ini.

2. Ayam Saigon
Ayam saigon merupakan saingan terdekat dari ayam bangkok yang sebenarnya merupakan induk asli dari ayam saigon. Sehingga tidak heran bila postur tubuh yang ayam saigon miliki juga hampir sama dengan ayam bangkok. Kemampuan bertarung dan mental dari ayam saigon juga tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Sehingga membuat ayam ini bisa selalu menempel dengan kualitas yang dimiliki oleh ayam bangkok.

3. Ayam Shamo
Ayam shamo merupakan jenis ayam petarung yang berhasil diciptakan oleh peternak ayam petarung di Jepang sejak puluhan tahun yang lalu. Ayam ini memiliki ukuran tubuh yang tinggi dan postur yang tegap dan bulu yang panjang pada tubuhnya. Ayam ini terkenal memiliki kecepatan gerak yang sangat lincah dan cepat, sehingga biasanya bisa mengakhiri pertarungan hanya dalam waktu yang singkat.

4. Ayam Pakhoy
Ayam pakhoy merupakan salah satu ayam khas Indonesia yang dikenal sebagai ayam yang dahulunya dipelihara oleh seorang raja. Ayam ini memiliki kekuatan bertarung yang sangat tinggi dan sering digunakan sebagai ayam petarung unggulan yang merupakan asli dari Indonesia dan tidak memiliki campuran dengan ayam luar seperti ayam Bangkok yang berasal dari Thailand, ayam saigon yang berasal dari Vietnam, dan ayam Shamo yang berasal dari Jepang.

Leave a Reply