Beberapa Cara Menjinakkan Ayam Petarung Yang Liar dan Ganas

January 27th, 2018

Beberapa Cara Menjinakkan Ayam Petarung Yang Liar dan Ganas

Beberapa Cara Menjinakkan Ayam Petarung Yang Liar dan Ganas

 

Beberapa Cara Menjinakkan Ayam Petarung Yang Liar dan Ganas

 

Sabung Ayam – Memiliki ayam bangkok yang berkualits tentu saja merupakan keinginan bagi setiap peternak ayam petarung. Namun, bagaimana pula bila anda baru saja mendapatkan seekor ayam dari peternak lain yang memberikannya kepada anda ? Tentu saja ayam tersebut akan masih tidak jinak dan bahkan liar sekali terhadap anda.

Ayam yang liar terhadap diri anda, maka nantinya anda akan sulit sekali dalam merawatnya. Saat anda berikan makan, bisa saja ayam tersebut malah menyerang anda. Ataupun bila anda ingin mengembalikannya ke dalam kandang, ayam tersebut malahan kabur menghindari anda. Hal seperti ini tentu saja akan menyulitkan kita sebagai pemilik dari ayam petarung tersebut.

Untuk itu, tentu saja anda harus mencari cara ataupun langkah agar dapat membuat ayam tersebut menjadi jinak dengan anda. Sehingga dengan demikian, selanjutnya anda bisa melanjutkan rencana anda untuk menjadikan ayam petarung tersebut sebagai jagoan anda dalam pertandingan sabung ayam.

Nah, seperti apa sebenarnya cara menjinakkan ayam petarung yang masih liar tersebut ?

1. Menyuapi Ayam Petarung Secara Langsung

Cara yang pertama dapat anda lakukan adalah dengan menyuapi ayam petarung anda secara langsung. Secara langsung disini adalah anda menyuapi sang ayam, bukan menaruh pakannya pada sebuah wadah. Cara seperti ini tergolong cukup efektif, karena akan membuat ayam anda merasa tidak khawatir untuk berada di dekat anda. Selain daripada itu, ayam pun juga akan menjadi semakin mempercayai bahwa anda merupakan orang yang akan merawatnya.

2. Memandikan Ayam Setiap Harinya

Salah satu kegiatan yang harus rutin diberikan kepada ayam anda adalah kegiatan memandikannya. Ayam perlu sekali dimandikan agar membuat tubuhnya menjadi segar dan bersih juga. Setiap kali anda memandikan ayam, maka ayam pun juga menjadi semakin dekat dan yakin dengan keberadaan diri anda.

3. Menemani Ayam Dalam Beraktifitas

Ayam petarung sangat membutuhkan yang namanya aktifitas, terutama yang berhubungan dengan kegiatan bergerak. Contohnya saja ayam dapat anda biarkan mengumbar. Saat mengumbar, anda boleh mengelus tubuh ayam anda. Rutin mengelus tubuh ayam akan membuatnya merasa nyaman dan dapat membuat dirinya menjadi jinak dalam waktu yang cukup singkat.

 

Baca juga : Cara Menjaga Kekuatan Dan Daya Serang Pada Paruh Ayam Petarung

 

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan agar menjinakkan ayam petarung anda yang liar dan ganas terhadap anda. Ke tiga cara di atas tersebut sudah terbukti sangat ampuh untuk mengumbah ayam yang liar menjadi jinak. Jadi, silahkan mencobanya!

Leave a Reply