Ayam Petarung Yang Terbaik Dalam Pertandingan Sabung Ayam Pukul

January 29th, 2018

Ayam Petarung Yang Terbaik Dalam Pertandingan Sabung Ayam Pukul

Ayam Petarung Yang Terbaik Dalam Pertandingan Sabung Ayam Pukul

 

Ayam Petarung Yang Terbaik Dalam Pertandingan Sabung Ayam Pukul

 

Sabung Ayam – Pertandingan sabung ayam memiliki dua kategori, yaitu sabung ayam pukul dan sabung ayam pisau. Dimana pada kedua jenis pertandingan sabung ini memiliki sedikit perbedaannya. Dimana pada pertandingan sabung pukul, ayam tidak akan diberikan senjata tambahan untuk membantunya saat bertarung. Sedangkan untuk pertandingan sabung ayam pisau, ayam akan dipasangkan sebilah pisau sebagai senjata tambahan bagi dirinya.

Kedua masing-masing pertandingan sabung memang memiliki nuasa yang berbeda-beda. Dimana pada pertandingan sabung ayam pukul ini biasanya akan berlangsung lebih panjang. Karena kualitas dari tubuh ayam akan sepenuhnya dipergunakan oleh dirinya agar menjadi pemenang. Sedangkan pada pertandingan sabung pisau ini membutuhkan sedikit keberuntungan, bila mana serangan pisau dapat mengenai bagian vital lawan, maka ayam tersebut akan keluar sebagai pemenangnya.

Pertandingan sabung ayam pukul ini sangat terkenal sekali di Indonesia. Biasanya, pertandingan seperti ini dapat kita temukan pada sebuah daerah tertentu yang masih menjadikan kegiatan ini sebagai tradisinya. Sedangkan untuk petandingan sabung ayam pisau biasanya dijadikan subjek untuk melakukan taruhan bagi para pecinta sabung ayam.

Tentunya, ayam petarung yang digunakan pada masing-masing jenis pertandingan juga akan berbeda. Anda akan melihat dengan jelas bahwa pada pertandingan sabung pukul, ayam yang menjadi pesertanya adalah ayam petarung yang memiliki tubuh yang besar dan berotot. Sedangkan pada sabung ayam pisau akan menggunakan ayam yang ukuran tubuhnya relatif lebih kecil dan ramping.

Baca juga : Khasiat Keong Bagi Ayam Petarung Sebagai Persiapan Sebelum Sabung Ayam

 

Ayam bangkok dan ayam saigon merupakan ayam petarung yang paling sering dijadikan jagoan pada pertandingan sabung ayam pukul. Sedangkan untuk jenis pertandingan sabung ayam pisau, ayam filipina dan ayam birma merupakan pendekarnya.

Jenis-jenis ayam petarung yang bertanding pada pertandingan sabung yang berbeda tidaklah boleh saling dihadapkan. Karena kedua tipe ayam tersebut memiliki perbedaannya masing-masing. Ayam pukul tentu saja akan dapat dengan mudah menghajar ayam pisau, sedangkan ayam pisau akan lebih mudah untuk menumbangkan ayam pukul. Hal ini karena dipengaruhi oleh perbedaan kekuatan yang dimiliki oleh kedua jenis ayam petarung tersebut.

 

Leave a Reply