Ayam Petarung Wajib Memiliki Kelincahan Yang Tinggi

December 24th, 2017

Ayam Petarung Wajib Memiliki Kelincahan Yang Tinggi

Ayam Petarung Wajib Memiliki Kelincahan Yang Tinggi

 

Ayam Petarung Wajib Memiliki Kelincahan Yang Tinggi

 

Sabung Ayam – Bagi para sesepuh sabung ayam, faktor kelincahan memiliki peran yang sangat penting sekali bagi setiap ayam petarung. Karena kelincahan ayam akan mempengaruhi kemenangan dan juga keselamatan dari ayam. Ayam yang memiliki kelincahan tubuh yang tinggi akan membuatnya mudah menyerang lawannya sekaligus menghindari serangan. Saat ayam bisa menyerang lawan terlebih dahulu, maka peluang menjadi pemenang menjadi lebih tinggi. Begitu pula saat dirinya lincah, ayam akan menjadi sulit untuk diserang lawannya. Bahkan kadang kala seekor ayam petarung yang sangat lincah akan membuat kewalahan pemiliknya karena sulit sekali untuk ditangkap bila ayam tersebut belum begitu jinak.

Membuat ayam menjadi lincah sebenarnya sangat mudah sekali. Sebagai peternak, hal utama yang harus kita utamakan adalah kaki dari ayam petarung tersebut. Dimana kaki memang merupakan tumpuan bagi ayam untuk bisa memiliki gerakan yang lincah bagi seluruh tubuhnya. Kaki yang dilatih akan memiliki otot yang kuat sehingga membuat ayam bisa memiliki kelincahan yang tinggi bagi dirinya.

Untuk membentuk kelincahan ayam dapat kita mulai dengan pemberian pakan terlebih dahulu. Ayam petarung anda harus anda hindari dari mengkonsumsi pakan yang memiliki kandungan lemak yang terlalu tinggi. Jenis pakan terbaik untuk membentuk kelincahan ayam adalah beras merah. Berhubung lincah ini sangat penting sekali bagi ayam, maka kadang kala kita harus mengeluarkan uang lebih untuk bisa membeli beras merah ini. Tetapi tidak sampai situ saja, beras merah memiliki kandungan yang sangat komplit bagi ayam kita. Sehingga nantinya hasil yang akan didapatkan juga akan maksimal bagi ayam jagoan kita.

Selanjutnya untuk meningkatkan kelincahan ayam melalui latihan, maka latihan yang perlu kita lakukan akan kita fokuskan kepada bagian kakinya. Latihan lari pada sebuah katrol akan menjadi latihan yang sangat baik bagi ayam. Selain itu tambahan barbel yang diikat pada bagian kaki ayam akan semakin membuat kaki sang ayam menjadi lebih dasyat. Efek pemasangan barbel ini akan membuat ayam merasa dirinya menjadi ringan dan tubuhnya pun terasa lebih rileks.

Ayam dengan kelincahan yang tinggi akan lebih mudah dan berpeluang untuk keluar sebagai juara pada pertandingan sabung ayam lebih tinggi. Itulah sebabnya selama ini para sesepuh ayam petarung selalu giat dalam memperhatikan kelincahan dari ayam petarung kesayangannya.

 

Baca juga : Pengelompokan Pakan Ayam Petarung Berdasarkan Jenis Gaya Tarungnya

Leave a Reply