Ayam Petarung Spesialis Sabung Ayam Pisau Yang Paling Terkenal Di Dunia

August 21st, 2017

Pertandingan sabung ayam yang paling terkenal di kawasan Asia Tenggara hanya ada di dua negara, yaitu Thailand sebagai penghasil ayam petarung jenis bangkok yang dikenal sebagai ras ayam terkuat, dan Filipina sebagai penghasil ayam petarung jenis filipina yang dikenal sebagai ras ayam terlincah.

Bila kita lihat, pada pertandingan sabung ayam pisau paling sering dihelat di Filipina. Kenapa begitu ?

Pertandingan sabung ayam di Filipina ada karena dipengaruhi oleh faktor dari ayam yang digunakan. Terlebih lagi Filipina juga memiliki ayam petarung lokal yang memang memiliki bakat yang bagus untuk mengikuti pertandingan seperti ini. Hal ini dikarenakan ayam filipina memiliki tubuh yang tidak terlalu besar, sehingga bertarung menggunakan pisau akan menjadi lebih menantang ketimbang saat ayam yang memiliki tubuh yang besar pasti akan lebih mudah terkena serangan dari pisau. Selain itu juga gerakan yang dimiliki oleh ayam filipina juga sangat lincah sekali, sehingga pada pertandingan ini akan mempertandingkan kelincahan pada kedua ekor ayam petarung yang saling bertarung. Ayam yang memiliki kelincahan lebih tinggi memiliki kemungkinan menang lebih tinggi. Maka dari itulah, kecepatan ayam filipina akan menjadi senjata utamanya untuk bisa melancarkan serangan yang mematikan bagi lawan tarungnya.

Untuk bisa mendapatkan ayam filipina yang berkualitas juga ternyata tidak sesulit ayam bangkok. Perawatan dan latihan yang diberikan juga tergolong mudah, makanya apabila ayam ini dipertarungkan dan ternyata kalah, maka pemilik dari ayam petarung tersebut tidaklah mengalami kerugian yang terlalu besar. Tentunya bila anda menggunakan ayam bangkok untuk dipertarungkan dalam ajang sabung ayam pisau, maka kerugian yang bisa dialami oleh peternak yang mempunyai ayam bangkok yang kalah akan sangat besar. Itulah sebabnya di Filipina kerap mengadakan ajang seperti ini ketimbang di Thailand.

Untuk pertandingan sabung ayam filipina sendiri dapat diikuti oleh peternak ayam petarung dari manapun. Peternak yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dapat mendaftarkan ayam petarungnya untuk menjadi peserta dari pertandingan sabung ayam tersebut. Namun, tentu saja tidak semua peternak dapat melakukan ini, mengingat pertandingan akan dilakukan di negara Filipina secara langsung. Jadi untuk bisa berperan dalam pertandingan ini, anda dapat melakukannya dengan bertaruh pada ayam-ayam petarung yang ada pada situs sabung ayam online yang dapat anda temui di situs pencarian.

Leave a Reply