^ Ayam Petarung Lumpuh Disaat Bertarung Gunakanlah Cara Ini ^

January 16th, 2018

Tips Untuk Ayam Aduan Anda Yang Mengalami Lumpuh Disaat Usia Bertanding

Ayam petarung yang lumpuh disebabkan jenis ayam aduan yang mempunyai naluri menyerang yang sangat tinggi, tidak tanggung-tanggung disaat melakukan penyerangan serta tidak memilih bagian mana pun yang akan diserangnya. Ayam petarung yang sangat agresif adalah merupakan ayam aduan yang sangat disegani sekali serta disukai oleh para penghobi sabung ayam aduan.

 

 

Ayam petarung yang lumpuh dikarenakan oleh keagresifan ayam aduan disaat berlaga ataupun cuaca yang tidak begitu mendukung, berikut ini adalah merupakan cara yang akan admin berikan untuk tips mengatasi ayam petarung yang lumpuh :

 

 

 

1) Berikanlah ayam aduan anda potongan bawang putih, bawang merah, serta cabe merah yang dipotong menjadi kecil-kecil serta suapkanlah kepada ayam anda.

2) Berikanlah pencampuran susu bubuk serta makanan bayi yang banyak mengandung kalsium untuk memperkuat pertulangan ayam aduan anda.

3) Berikanlah gula merah serta suplemen yang banyak mengandung vitamin D kepada ayam petarung anda.

4) Oleskanlah dosis serta jemur ayam aduan di paparan sinar matahari selama 15 hingga 20 menit.

5) Apabila ingin memastikan pertulangan ayam aduan sembuh secara menyeluruh bawalah kedokter hewan serta berikan juga obat sesuai dengan dosisnya.

 

Baca Juga : Ayam Hias Yang Paling Banyak Dipelihara Orang Indonesia

 

Cara untuk mengatasinya memang tidak sulit, hanya saja kita harus bisa sabar ataupun tidak dalam merawat ayam aduan kesayangan anda yang lumpuh. Demikianlah tips mengatasi ayam aduan yang lumpuh sesudah bertanding. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply