Ayam Petarung Formosa Yang Berasal Dari Taiwan

September 7th, 2017

Bagi seorang pecinta sabung ayam yang ada di Indonesia, Anda pasti sudah mengetahui bahwa ayam bangkok sudah lama menjadi ayam petarung yang paling favorit. Akan tetapi, ada juga ternyata ayam petarung yang berasal dari Taiwan yang juga merupakan salah satu ayam petarung yang handal yang lebih tepatnya berasal dari Kepulauan Formosa.

Ayam petarung asal Taiwan ini mulai menarik perhatian karena dalam beberapa laporan yang berhasil diterima mengatakan bahwa ayam petarung asal Taiwan mampu dengan mudah untuk mengalahkan ayam bangkok yang sudah memiliki ribuan pengalaman dalam arena pertarungan sabung ayam.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai ayam petarung formosa yang berasal dari Taiwan yang sangat mematikan dan kemungkinan bisa mendominasi dunia sabung ayam kedepannya.

Tawian sebenarnya sudah mulai menjadi tempat dimana sabung ayam mulai digemari oleh berbagai kalangan. Selain penghasil ayam petelur dan pedaging, Taiwan juga sudah lama menjadi tempat penghasil ayam petarung yang berkualitas.

Ayam petarung asal Taiwan ini bisa tumbuh mencapai 80 cm dengan bobot badan rata – rata 7 Kg untuk penjantannya. Sedangkan ayam betinanya biasanya berukuran lebih kecil dengan bobot badan bisa mencapai 4 Kg. Dari segi teknik bertarung, bagi para pecinta sabung ayam yang sudah melawan ayam petarung asal Taiwan ini, mengakui bahwa ayam petarung asal Taiwan ini memang sangat kuat.

Ciri khas dari serangan ayam petarung ini adalah pukulan pada bagian kepala, terutama leher. Biasanya pukulan ayam petarung pada bagian ini akan membuat lawannya menjadi kehilangan arah dan ayam petarung ini bisa meninggalkan luka permanen pada lawannya.

Biasanya, ayam petarung asal Taiwan ini suka menjaga jaraknya untuk selalu bisa menempel dekat sehingga membuat lawannya kesulitan untuk menyerangnya secara telak. Untuk penampilannya, ayam petarung yang satu ini sulit untuk dibedakan dengan ayam bangkok, perbedaan itu hanya bisa dilihat dari gaya bertarungnya saja yang sangat berbeda dari ayam bangkok.

Staminanya sangat kuat dan mampu untuk bertahan lebih dari 5 – 6 ronde. Tentu saja ini sangat berguna bagi Anda para pecinta sabung ayam yang sangat aktif. Biasanya ayam bangkok hanya bisa bertahan 3 – 4 ronde saja.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai ayam petarung formosa yang berasal dari Taiwan, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply