Ayam Petarung Dengan Kaki Kuat Mampu Menangkan Pertandingan Sabung Ayam

September 26th, 2017

Sabung Ayam – Kaki merupakan bagian yang sangat penting sekali bagi setiap ayam, selain digunakan untuk berjalan dan melompat, kaki juga secara jelas digunakan oleh sebagian besar ayam sebagai ujung tombak serangan mematikannya. Dengan kaki yang keras itulah ayam dapat meluluh lantakkan pertahanan dari ayam lawan yang diserangannya.

Serangan yang disebabkan oleh kaki ayam memiliki daya yang jauh lebih berbahaya bila dibandingkan dengan serangan yang berasal dari bagian tubuh ayam lainnya. Tekanan dan kuatnya serangan yang tercipta dari kaki ayam petarung bisa saja langsung mematahkan tulang tubuh lawannya hingga menyebabkan kematian. Untuk itulah sangat penting sekali bagi setiap peternak ayam untuk memperhatikan bagian kaki pada ayam.

Untuk melatih kekuatan dari kaki ayam juga tidak sulit, anda dapat memasang barbel pada kedua kakinya agar kaki ayam menjadi lebih kokoh dan tubuhnya akan menjadi terasa lebih ringan. Dengan kaki yang terlatih seperti itu dan gerakan yang lincah, ayam akan dapat melancarkan serangan yang cepat, akurat dan berbahaya bagi lawan yang ditemuinya. Selain daripada itu, anda juga bisa meningkatkan kekuatan dari kaki ayam dengan memberikannya makanan yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang berfungsi meningkatkan kekuatan dari tulang ayam.

Dalam pertandingan sabung ayam, saat ayam anda memiliki kaki yang kuat, maka ayam tersebut akan dengan mudah untuk menguasai jalannya pertarungan. Ayam lawan tidak akan memiliki kesempatan untuk melancarkan serangannya dan dapat dengan mudah dikalahkan dalam waktu yang singkat.

Hal yang perlu anda perhatikan juga pada kaki ayam adalah jangan pernah biarkan ayam anda memiliki penyakit bubul. Penyakit bubul merupakan penyakit yang sangat merugikan sekali bagi ayam dan sangat dapat menurunkan tingkat kelincahan, kecepatan dan kekuatan dari kaki ayam. Dengan adanya penyakit bubul, ayam anda tidak akan dapat bergerak dengan leluasa karena adanya bagian yang menonjol sehingga membuat arah ayam tersebut menjadi tidak terarah dengan baik. Bubul yang terlalu lama dibiarkan pada kaki ayam juga bisa menjadi seperti tumor, karena bubul tersebut akan mengeras dan apabila ayam anda terhentak, maka bubul tersebut akan melukai bagian dalam kaki ayam anda.

Leave a Reply