Ayam Petarung Dapat Dibentuk Dari Ayam Yang Sehat Dan Sempurna

September 18th, 2017

Memiliki kondisi yang sehat merupakan perhatian utama bagi setiap pecinta ayam petarung. Karena ayam yang memiliki kondisi sehatlah yang dapat diberikan perawatan maksimal hingga menjadi seekor ayam petarung handal.

Untuk menjadi seekor ayam petarung handal, pastikan dulu bahwa ayam tersebut dalam keadaan sehat dan sempurna. Sehat berarti ayam tersebut tidak memiliki penyakit yang menyerang pertahanan tubuhnya dari dalam, sedangkan sempurna menunjukkan bahwa ayam tersebut tidak terdapat luka atau kecatatan pada bagian fisiknya. Sebagai contohnya saat ayam anda sedang terkenal flu, bersin, dan ngorok maka hal tersebut termasuk jenis penyakit yang menyerang pertahanan tubuhnya. Lalu kondisi saat ayam anda memiliki bagian tubuh yang hilang / tidak sempurna seperti buta, tulang bengkok, kaki pincang/lumpuh dan lain sebagainya yang membuat ayam tersebut tidak dapat beraktifitas secara normal maka hal tersebut dikategorikan cacat secara fisik.

Kedua hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh sekali ketika anda ingin menciptakan seekor ayam petarung handal. Dimana kedua kondisi tersebut sama-sama memberikan efek negatif bagi perkembangan ayam tersebut. Dimana penyakit dalam akan membuat ayam menjadi lemah dan tidak bertenaga sehingga akan sulit untuk melakukan latihan dan saat ayam cacat secara fisik, maka ayam tersebut dipastikan tidak akan dapat berlatih dengan sempurna. Hal seperti itu yang menyebabkan hanya ayam sehatlah yang bisa dijadikan sebagai peserta ajang pertandingan sabung ayam.

Untuk itu, hal yang paling pertama kali yang harus anda lakukan agar bisa menciptakan seekor ayam petarung handal adalah dengan mencari terlebih dahulu ayam yang memiliki kondisi tubuh yang sempurna. Karena kondisi tubuh yang sempurnalah yang bisa membuat ayam bisa memiliki kesempatan untuk menjadi seekor ayam petarung handal. Karena bila dibandingkan dengan penyakit dalam, kondisi fisik tidak dapat disembuhkan dengan cara apapun. Hal ini akan berlaku selamanya bagi setiap ayam yang memiliki kecacatan fisik. Namun bila ayam yang anda miliki memiliki penyakit dalam, maka hal tersebut dapat anda sembuhkan dengan memberikan jamu ataupun obat khusus, selama fisik ayam tersebut tidak mengalami kecatatan yang berarti.

Leave a Reply