Ayam Jalon Sang Ayam Petarung Paling Berbahaya

October 10th, 2017

ayam petarung

Sabung Ayam – Bila kembali membahas mengenai sabung ayam, tentu saja jenis ayam petarung merupakan satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari pembahasan sabung ayam tersebut. Bukan hanya karena kemampuan bertarung ayam dapat dipengaruhi dari jenis ayamnya, namun setiap ayam petarung memiliki kelebihannya masing-masing. Dan salah satu jenis ayam petarung yang akan dibahas di sini adalah ayam petarung jenis jalin.

Ayam petarung jenis jalon merupakan salah satu varian atau jenis ayam petarung yang cukup terkenal di asia, khususnya pada negara yang menyediakan arena sabung ayam. Memiliki kesamaan dengan ayam filipina, dimana ayam ini merupakan ayam yang bertarung dengan menggunakan taji sebagai senjata pemungkasnya untuk menghasilkan efek serangan yang mematikan bagi lawan yang ditemuinya. Meskipun begitu, ayam ini juga mahir dalam memberikan serangan pukul kepada lawannya dengan menggunakan kakinya yang keras dan didukung oleh tingkat akurasi tinggi yang dimilikinya. Sehingga tidak heran ayam ini begitu dicintai oleh para pecinta sabung ayam dan ayam petarung.

Ayam ini juga dikenal sebagai petaruh yang handal dan sering mengakhiri pertarungannya dalam jangka waktu yang singkat, mengingat serangan yang dimilikinya sangat akurat dan kerap dilakukan secara bertubi-tubu. Sehingga apabila tajinya bisa dapat menyerang titik vital seperti mata atau bagian kepada, maka lawan yang bertemu dengannya akan merasakan kesakitan yang luar biasa dan bahkan bisa mati ditempat.

Meskipun begitu, ayam jalon akan mengalami hambatan saat bertarung bila saat itu dirinya bertemu dengan ayam petarung yang tipe bertahan. Karena kapasitas stamina yang dimiliki oleh ayam jenis ini tidaklah setinggi ayam bangkok. Jadi akan percuma saja bila staminanya yang rendah nantinya akan membuat serangannya semakin lemah setiap saat staminanya terpakai saat bertarung. Sehingga untuk itulah faktor stamina ayam ini tentu saja harus menjadi perhatian khusus saat memberikan latihan kepada ayam ini.

Saat dipergunakan sebagai jagoan pada arena sabung ayam, perhatikanlah bahwa ayam ini memiliki tingkat stamina yang cukup panjang untuk dapat mengatasi lawan yang tangguh. Jangan biarkan ayam ini bertarung apabila kakinya memiliki bubul, karena dengan adanya bubul akan menyebabkan kecepatan gerak ayam jalon ini akan menurun drastis dan dirinya tidak dapat meloncat untuk mengarahkan serangannya ke titik vital lawan yang ditemuinya. Selain daripada itu, ingatlah juga untuk menambah ketajaman dari jalunya, agar serangannya akan menjadi semakin mematikan.

Leave a Reply