Alasan Ayam Petarung Filipina Dijadikan Unggulan Pada Sabung Ayam Pisau

December 18th, 2017

Alasan Ayam Petarung Filipina Dijadikan Unggulan Pada Sabung Ayam Pisau

Alasan Ayam Petarung Filipina Dijadikan Unggulan Pada Sabung Ayam Pisau

 

Alasan Ayam Petarung Filipina Dijadikan Unggulan Pada Sabung Ayam Pisau

 

Sabung Ayam – Bagi para pecinta pertandingan sabung ayam, terlebih lagi jenis pertandingan sabung ayam pisau, maka jenis ayam Filipina tidak akan terdengar asing lagi di telinga kita.

Ayam petarung jenis Filipina ini merupakan variant dari jenis ayam petarung yang ada di dunia. Bila dilihat dari namanya, maka sudah jelas sekali bahwa sumber asli dari ayam ini merupakan negara tetangga kita, yaitu Filipina. Ayam Filipina ini sangat terkenal dengan kemampuan bertarungnya yang cepat dan membabi buta.

Dahulunya sebelum pertandingan sabung ayam pisau ada, ayam petarung jenis ini tidak begitu populer bagi para peternak ayam. Meskipun ayam ini memiliki kemampuan bertarung yang cukup baik, tetapi karena faktor stamina dan tubuhnya yang kecil sehingga membuat ayam ini menjadi tidak diunggulkan. Itulah yang menyebabkan para pecinta sabung ayam dahulu tidak memilih ayam ini karena ayam ini lebih mudah tumbang dan kecapekan ketika bertanding.

Namun, seiring berjalannya waktu hingga pertandingan sabung ayam pisau ditemukan, malahan ayam petarung Filipina ini ternyata yang paling cocok untuk dijadikan jagoan. Dengan gerakannya yang cepat, ayam Filipina dapat mengakhiri pertandingan dalam jangka waktu yang singkat. Bahkan, bila bertemu dengan ayam sekelas bangkok tidak akan membuat ayam Filipina gentar. Yang ada, ayam bangkok akan dapat dengan mudah dikalahkan oleh ayam Filipina ini. Tubuh ayam Filipina  yang ramping dan gerakannya yang cepat dijadikan senjata utamanya saat bertarung. Karena menggunakan pisau, sehingga ayam yang terkena serangan pisau ini sudah bisa dipastikan akan langsung pincang ataupun terluka parah.

Kekuatan utama ayam petarung jenis Filipina inilah yang membuktikan bahwa ukuran tubuh dan staminanya yang kecil sekalipun tetap dapat membuatnya menjadi sangat berbahaya. Apalagi saat dirinya bertemu dengan ayam yang gerakan tubuhnya lebih lambat dengan ukuran tubuh yang besar. Maka dengan keagresifan dari ayam ini akan dapat mencabut nyawa lawannya dengan cepat.

Ayam Petarung Filipina juga memiliki mental yang cukup tinggi dan tidak akan menahan diri untuk menyerang lawannya. Ayam ini saat bertemu dengan lawannya akan secara langsung menunjukkan niat bertarungnya dan butuh waktu beberapa detik saja untuk langsung menghajar lawannya. Untuk itulah, hingga saat ini ayam Filipina tetap menjadi pilihan utama bagi para pecinta sabung ayam yang ada di dunia ini, khususnya di daerah Asia.

 

Baca juga : Cara Mempertegas Nafsu Bertarung Dari Ayam Petarung

Leave a Reply