6 Ciri Yang Harus Dimiliki Oleh Ayam Petarung Yang Tangguh

December 7th, 2017

6 Ciri Yang Harus Dimiliki Oleh Ayam Petarung Yang Tangguh

Sabung Ayam – Seiring dengan berjalannya waktu, dunia sabung ayam pun semakin berkembang dan juga semakin banyak jenis ayam petarung baru yang bermunculan dan diciptakan. Akan tetapi, untuk menciptakan seekor ayam petarung yang memang tidak bisa dikalahkan dan selalu menang terus itu bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan. Walaupun sekarang ini terdapat banyak sekali ayam petarung yang tangguh, namun menurut sebagian besar pendapat dari para petuah sabung ayam sampai saat ini bahwa jenis ayam petarung yang benar – benar tangguh adalah ayam bangkok.

Berikut di bawah ini ada 6 ciri yang harus dimiliki oleh ayam petarung yang tangguh, yakni sebagai berikut:

  1. Keturunan

Ayam petarung yang benar – benar tangguh, keturunan dan asal usulnya tentu haruslah jelas. Tidak boleh berasal dari keturunan yang bermental lemah, haruslah memiliki mental yang kuat seperti baja.

  1. Ciri Fisik Yang Sesuai Dengan Katuranggan

Hal yang satu ini banyak sekali penghobi sabung ayam yang menyakini bahwa ayam petarung yang memiliki katuranggan bisa membawa keberutungan bagi pemiliknya juga. Selain itu, katuranggan yang bagus juga bisa meningkatkan wibawa dan pamor dari ayam tersebut sehingga hanya dengan berkokok saja maka nyali lawan akan langsung menciut.

  1. Pandai Dalam Bertarung

Ciri yang satu ini memang merupakan sebuah kunci dalam menumbangkan lawannya. Dengan memiliki hal tersebut, maka ayam petarung tersebut bisa mengendalikan jalannya pertarungan dan bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dalam mengalahkan lawannya.

  1. Strutuk Tulan Yang Kuah

Tulang yang dimilikinya tentulah harus kuat dan tebal serta kokoh. Daging dan otot yang dimilikinya juga harus lembut tetapi padat. Dengan memiliki struktur tulang dan tubuh yang seperti ini maka daya tahannya pun akan semakin bagus dalam menahan pukulan dari lawannya.

  1. Teknik Bertarung

Teknik bertarung yang hebat dan bagus adalah yang memiliki kemampuan untuk menyulitkan lawannya dalam memukulnya.

  1. Pukulan Yang Tepat Dan Akurat

Di dalam dunia sabung ayam ini memang terdapat banyak sekali pukulan yang bagus dan hebat. Akan tetapi, pukulan yang bagus dan hebat itu adalah pukulan yang tepat dan akurat dalam mengenai sasarannya. Pukulan yang seperti inilah yang harus dimiliki oleh seekor ayam petarung yang tangguh.

Baca Ini : Sekilas Mengenai Keunggulan Dan Kelemahan Dari Ayam Bangkok

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai 6 ciri yang harus dimiliki oleh ayam petarung yang tangguh, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa berguna untuk Anda kedepannya.

Leave a Reply