5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Ayam Bangkok Gombong

February 5th, 2018

5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Ayam Bangkok Gombong

Sabung Ayam – Tentu saja bagi seorang pecinta sabung ayam yang sudah lama menerjuni dunia sabung ayam ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kecataman Gombong ini. Karena di Gombong sendiri sudah terkenal dengan sebagai salah satu tempat penghasil ayam bangkok yang sangat berkualitas sekali. Gombong merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Sekarang ini juga terdapat banyak sekali hal – hal yang berkaitan dengan ayam bangkok gombong ini yang semakin membuatnya semakin populer. Berikut di bawah ini adalah 5 hal yang harus Anda ketahui mengenai ayam bangkok gombong, yaitu sebagai berikut:

  1. Sejarah Emas

Asal Anda tahu saja bahwa ayam bangkok gombong ini memiliki sejarah emasnya di dalam dunia sabung ayam ini. Semua hal ini berasal dari seorang pemuda yang bernama Lim Tiong Huat, seorang warga Gombong yang berketurunan Tionghua inilah yang memulai asal usulnya Gombong sebagai salah satu kecamatan penghasil ayam petarung yang berkualitas. Perjalanannya ini dimulainya dengan mengumpulkan beberapa ayam dari Thailand dan Vietnam untuk diternakkannya di daerah Gombong.

  1. Memiliki Beberapa Kelas

Meskipun ayam yang satu ini tergolong sebagai salah satu ayam yang berkualitas ternyata ayam ini juga dibagi menjadi beberapa kelas. Kelas – kelas tersebut adalah kelas baik, kelas istimewa, dan kelas super. Pastinya ayam bangkok gombong yang termasuk kelas super ini memiliki kemampuan bertarung yang melebihi kelas baik dan istimewa.

 

5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Ayam Bangkok Gombong

 

 

  1. Ayam Bertipe Pukul

Yang harus Anda ketahui adalah ayam bangkok gombong ini termasuk ke dalam ayam yang bertipe pukul. Kekuatan pukulannya ini tidak boleh Anda remehkan karena sangat kuat sekali. Dengan sekali pukulan telak saja ia bisa mematahkan seluruh tulang lawannya.

  1. Pakan Dan Perawatan

Karena ayam ini bertipe pukul, maka perawatannya sangat sederhana. Untuk pakan Anda bisa memberikannya jagung pipil yang sudah dicampur dengan pur. Pemberian pakan ini sebaiknya Anda berikan sekali saja pada sore hari.

  1. Banyak Diincar

Karena ayam ini sangat terkenal di seluruh Indonesia, maka permintaannya tinggi sekali. Banyak sekali pecinta sabung ayam yang berasal dari daerah mana saja berlomba – lomba untuk mendapatkannya.

Baca Ini : Kenalkan Teknik Pukul Depan Belakang Ayam Petarung

Sekian informasi mengenai 3 hal yang harus Anda ketahui mengenai ayam bangkok gombong ini bisa membantu Anda dan menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply