5 Ciri Yang Menandakan Anak Ayam Yang Berkualitas

February 10th, 2018

5 Ciri Yang Menandakan Anak Ayam Yang Berkualitas

Sabung Ayam – Di dalam memilih adu ayam yang berkualitas mungkin saja merupakan hal yang mudah bagi seorang penghobi sabung ayam, karena hanya dengan memperhatikan dengan sekilas ciri – ciri fisik dan teknik bertarungnya maka ayam tersebut sudah bisa dinilai berkualitas atau tidak. Namun, hal ini bertolak belakang dengan memilih anak ayam yang akan tumbuh menjadi seekor adu ayam yang berkualitas.

Pertumbuhan fisik seperti bentuk kepala, bulu, sisik kaki, dan leher pada anak ayam masih belum bisa dilihat dengan jelas karena masih dalam proses pertumbuhan, sehingga hal ini lebih membutuhkan ketelitian dan kejelian dalam memilihnya.

Berikut di bawah ini akan kami berikan 5 ciri yang menandakan anak ayam yang berkualitas yang mungkin saja bisa menjadi panduan dalam memilihnya, yakni sebagai berikut:

  1. Kepala

Apabila bentuk kepala yang mirip dengan buah pinang belum bisa terlihat maka Anda bisa memperhatikan anak ayam yang kepalanya berbentuk seperti kepala burung jalak yang sedikit tebal, panjang dengan kulit yang tipis dan halus.

  1. Paruh

Apabila pertumbuhan paruh dari anak ayam tersebut belum tumbuh dengan sempurna, maka Anda bisa memperhatikan paruh anak ayam yang memiliki garis ditengah paruhnya yang mirip sekali dengan paruh burung rajawali.

 

5 Ciri Yang Menandakan Anak Ayam Yang Berkualitas

 

 

  1. Mata

Ciri mata anak ayam yang harus Anda pilih adalah yang memiliki ciri mata yang jernih, bulat dan masuk ke dalam dengan tulang alis yang menonjol kedepan.

  1. Kaki

Ciri kaki ini merupakan sebuah ciri – ciri yang paling menentukan ayam tersebut tumbuh menjadi seekor adu ayam yang akan bisa menghasilkan pukulan yang keras, kuat dan akurat. Bentuk kaki yang bagus yang dimiliki anak ayam adalah yang memiliki ciri – ciri seperti lutut yang mencolok ke belakang, jari kaki yang panjang dengan ukuran ideal, tajam dan jarak antara jari kakinya itu lebar, serta juga memiliki sisik kaki yang kering.

  1. Tulang

Sebaiknya Anda memilih anak ayam yang memiliki ciri – ciri tulang seperti tulang leher yang panjang dan tersusun dengan rapat, tulang tubuh yang panjang, tebal dan besar, tulang kaki yang kuat dan keras ketika dipegang.

Baca Ini : Ketahui Ciri Dan Teknik Bertarung Dari Adu Ayam Bangkok Blirik Jali

Sekian informasi yang kami sampaikan mengenai 5 ciri yang menandakan anak ayam yang berkualitas ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply