5 Cara Untuk Melatih Ayam Petarung Menjadi Kuat Dan Tidak Terkalahkan

November 14th, 2017

 

5 Latihan Untuk Ayam Petarung

5 Cara Untuk Melatih Ayam Petarung Menjadi Kuat Dan Tidak Terkalahkan

Sabung Ayam – Hingga sekarang ini para pecinta sabung ayam selalu mecari – cari cara untuk membuat ayam petarungnya menjadi kuat dan tidak terkalahkan di dalam arena sabung ayam. Ayam yang bisa menjadi juara di dalam arena itu bukan hanya mengandalkan keberuntungan semata, akan tetapi hal itu bisa tercapai dengan melalui berbagai macam proses latihan yang banyak sekali, salah satunya yaitu dengan latihan yang rutin.

Melalui laporan yang berhasil diterima, mengatakan hal yang terpenting dalam melatih ayam petarung adalah mengenai bagaimana cara merawat, melatih, da menjaga kebersihan kandangnya dengan baik. Apabila hal – hal tersebut belum bisa Anda terapkan maka Anda jangan berharap keinginan Anda untuk menjuarai pertarungan sabung ayam akan tercapai.

Berikut di bawah ini ada 5 cara untuk melatih ayam petarung menjadi kuat dan tidak terkalahkan, yakni sebagai berikut:

  1. Pemijatan

Cara yang pertama ini bisa Anda berikan pada bagian tertentu dari tubuh ayam tersebut. Hal ini sangat membantu perkembangan otot – otot pada ayam tersebut menjadi lebih kuat dan juga membuatnya lebih segar dan lebih semangat melawan lawannya.

  1. Berenang

Latihan yang satu ini berguna untuk mengencangkan otot – otot pada ayam tersebut di bagian sayapnya. Sehingga pukulan yang dihasilkannya pun akan lebih kuat dan lebih akurat. Selain itu, latihan berenang ini juga bisa memperpanjang nafas pada ayam tersebut menjadi lebih stabil dan terkontrol ketika sedang bertarung.

  1. Kekuatan Kaki

Apabila Anda ingin ayam petarung Anda menjadi ayam yang tidak terkalahkan di dalam arena sabung ayam, maka Anda harus memberikannya latihan kaki. Latihan ini bisa Anda berikan dengan cara memasangkannya alat pemberat pada kakinya. Apabila latihan ini Anda berikan secara rutin maka akan bisa memperkuat dan meningkatkak kekuatan pukulan pada kaki ayam petarung tersebut.

  1. Lompatan

Latihan lompat ini juga sangat berguna sekali bagi ayam petarung supaya bisa memiliki lompatan yang tinggi. Semakin tinggi lompatannya maka akan semakin kuat juga pukulan yang akan dilancarkanya pada lawannya.

  1. Kebersihan

Kebersihan merupakan salah satu hal yang paling penting di proses merawat ayam petarung, karena hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan ayam tersebut. Selain kebersihan kandang, kebersihan badan, makan dan minum juga harus Anda perhatikan dan jaga dengan baik.

Baca Ini : Jenis Pakan Yang Bisa Memperkuat Kekuatan Pukulan Pada Ayam Petarung

Sekian akhir dari informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda mengenai 5 cara untuk melatih ayam petarung menjadi kuat dan tidak terkalahkan, semoga dengan informasi yang dapat kami sampaikan ini bisa berguna untuk Anda yang ingin memperoleh informasi seputar dunia sabung ayam.

Leave a Reply