4 Macam Karakteristik Fisik Untuk Menilai Kekuatan Ayam Petarung Bangkok

December 22nd, 2017

4 Macam Karakteristik Fisik Untuk Menilai Kekuatan Ayam Petarung Bangkok

4 Macam Karakteristik Fisik Untuk Menilai Kekuatan Ayam Petarung Bangkok

 

4 Macam Karakteristik Fisik Untuk Menilai Kekuatan Ayam Petarung Bangkok

 

Sabung Ayam – Berbicara mengenai ayam bangkok, maka citra yang ada pada ayam petarung ini adalah dianggap sebagai jenis ayam petarung terkuat. Ayam bangkok merupakan jenis ayam yang dikaruniai oleh pecinta untuk memiliki kekuatan dan kemampuan bertarung yang tinggi. Sehingga hal ini yang menyebabkan ayam ini begitu banyak dan sering dijadikan ayam petarung. Saking kuatnya ayam ini membuat ayam jenis lain tidak begitu berani untuk menghadapi ayam ini tanpa persiapan yang matang.

Bila kita merupakan seorang pecinta dari pertandingan sabung ayam, maka memiliki ayam bangkok merupakan pilihan yang bagus bagi diri anda. Dimana untuk membuat ayam ini menjadi petarung yang handal tidak akan sesulit saat anda melakukannya pada ayam jenis lain.

 

4 Macam Karakteristik Fisik Untuk Menilai Kekuatan Ayam Petarung Bangkok

 

Tetapi bila anda mungkin tidak memiliki waktu untuk bisa membuat ayam bangkok anda menjadi petarung yang handal, maka ada baiknya bila anda membeli seekor ayam bangkok dari peternaknya. Saat anda membelinya, terdapat setidaknya 4 karakteristik yang perlu anda perhatikan pada ayam bangkok tersebut, yaitu :

1. Bagian Pahanya
Kita dapat melihat bagaimana bentuk dari paha ayam bangkok tersebut. Bentuk paha ayam bangkok yang bagus adalah bentuknya yang gepeng. Paha gepeng memiliki arti bahwa ayam memiliki gerakan kaki yang lincah dan cekatan. Kondisi ini juga membantunya dapat memiliki kuda-kuda bertarung yang baik pula.

2. Bagian Tengkuk Kakinya
Tengkuk kaki ayam yang memiliki postur seperti siku manusia sangatlah memiliki arti yang sangat baik. Dimana kondisi kaki seperti itu akan mempengaruhi kekuatan dari serangan sang ayam petarung. Selain itu, loncatan yang dimiliki ayam juga akan lebih tinggi, sehingga dirinya dapat menyerang lawannya dengan lebih mudah.

3. Bagian Tulangan Dadanya
Tulangan dada yang tebal dan keras pada ayam bangkok membuat sang ayam menjadi petarung yang berpertahanan tubuh yang kuat dan stamina yang tinggi. Hal ini sangat penting sekali mengingat ayam bangkok merupakan ayam petarung yang biasanya digunakan pada pertandingan sabung ayam pukul, dimana pertandingan akan berjalan lebih panjang dan faktor stamina sangat penting disini.

4. Bagian Bulu Ekornya
Bulu ekor ayam yang memiliki bentuk panjang dan mengarah ke bawah merupakan tanda bahwa ayam tersebut memiliki kelincahan yang tinggi. Selain itu, kondisi bulu seperti ini juga menandakan bahwa ayam memiliki sistem keseimbangan tubuh yang tinggi. Memiliki keseimbangan yang tinggi akan membantu ayam dalam memiliki kesiapan langkah untuk maju, mundur, ataupun berputarng yang penting pada saat bertarung.

 

Baca juga : Cara Mengetahui Jenis Latihan Yang Tepat Bagi Ayam Petarung

Leave a Reply