4 Ciri Yang Membedakan Ayam Bangkok F1 Dengan Yang Palsu

October 25th, 2017

ayam bangkok f1

Sabung Ayam – Tujuan dari pembahasan kami mengenai ciri yang membedakan ayam bangkok f1 dengan yang palsu ini adalah supaya nanti para pemula yang hobi bermain sabung ayam bisa menghindari dari penipuan – penipuan yang bisa saja terjadi ketika hendak membeli seekor ayam bangkok.

Setelah melakukan sebuah riset mengenai perbedaan yang membedakan ayam bangkok F1 dengan ayam palsu di sebuah laboratorium hewan di Bangkok. Maka, ditemukanlah 4 ciri yang membedakan ayam bangkok f1 dengan yang palsu yang bisa Anda simak berikut ini:

  1. Warna Di Pangkal Bulu

Ketika Anda melihat sekilas antara ayam bangkok f1 dengan yang palsu pasti Anda tidak bisa membedakannya karena keduanya jika dilihat dari luar saja itu mirip sekali. Akan tetapi, jika Anda melihat secara teliti maka ada terdapat sebuah perbedaan di warna pangkal bulunya. Ayam bangkok f1 biasanya mempunyai bulu dengan warna pangkal yang lebih kekuning – kuningan. Warna inilah yang telah menjadi ciri khasnya sebagai seekor ayam bangkok f1, pada setiap bulunya pasti ada terdapat warna kekuning – kuningan baik itu mau di sayap, leher, punggung maupun di perutnya.

Warna kekuningan di pangkal bulunya ini sering disebut dengan khemine. Warna yang satu ini bertujuan untuk menjaga supaya bulu – bulunya tidak mudah rontok terhadap kondisi iklim yang panas di negara asalnya yaitu di Thailand dan juga agar ayam petarung tersebu terbebas dari berbagai macam penyakit seperti kutu.

  1. Susunan Tulang

Susunan tulang pada ayam bangkok f1 juga sangat berbeda dengan ayam petarung lainnya. Susunan tulang yang dimiiliki ayam bangkok f1 ini lebih kokoh dan kuat serta padat jika dibandingkan dengan ayam petarung lainnya. Susunan tulangnya bisa Anda ketahui dengan cara memegangnya di bagian dadanya. Tulang dada ayam bangkok f1 tentunya akan terasa lebih keras dan kuat.

  1. Gaya Bertarungnya

Ayam bangkok f1 ini mempunyai sebuah gaya bertarung sangat khas. Gaya bertarung yang dimilikinya ini tidak dimiliki oleh ayam petarung lainnya. Gaya bertarungnya yang khas tersebut adalah teknik kontrol dan teknik kunci. Ayam bangkok f1 jarang sekali memakai gaya bertarung cepat dan memukul bawah lawan.

  1. Mental Saat Bertarung

Mental yang dimiliki oleh ayam bangkok f1 ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan ayam petarung jenis lainnya. Mentalnya ini bisa dikatakan sangatlah langka sekali karena bisa membuatnya bangkit dari kekalahannya dan melancarkan serangannya kembali pada lawannya. Mental yang seperti inilah yang paling banyak dicari oleh para kalangan penghobi sabung ayam.

Baca Ini : Mengenal Ciri Khas Dari Ayam Tolaki Yang Melegenda

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai 4 ciri yang membedakan ayam bangkok f1 dengan yang palsu, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperdalam wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply