3 Langkah Praktis Dalam Menjinakkan Ayam Petarung Yang Liar

August 10th, 2017

Setiap ayam petarung memiliki sifat dan kriteria yang berbeda – beda. Sebagai contoh, ada ayam petarung yang sifatnya jinak adapula yang liar juga. Sebagai pemiliki pastilah kita semua menginginkan ayam petarung miliki kita itu jinak terhadap kita. Akan tetapi, ayam petarung tersebut akan liar dan beringas terhadap lawannya saat berada di dalam arena pertarungan.

Apabila ayam petarung jinak terhadap pemiliknya, maka itu akan mempermudah pemilikinya dalam proses perawatan ayam petarung tersebut. Ayam petarung yang liar itu susah dirawat, karena sifatnya yang liar dan suka bergerak, suka memberontak jika dipegang sehingga membuat bulunya terlepas. Namun ada yang perlu pemilik ayam petarung tersebut untuk diketahui, saat ayam petarung kehilangan bulunya secara sadar, maka hal tersebut akan sangat mempengaruhi mentalnya.

Untuk mengatasi ayam petarung dengan sifatnya yang liar itu, kita harus memahami beberapa langkah yang efektif dan praktis dalam menjinakkannya sehingga kita mudah merawat dan menjaga kestabilan mentalnya. Berikut di bawah ini akan kami berikan 3 langkah praktis dalam menjinakkan ayam petarung yang liar, yakni sebagai berikut:

  1. Beri Makan Secara Langsung

Dalam memberi makan pada ayam petarung yang liar, usahakan menyuapinya secara langsung. Hal ini berguna untuk membuatnya menjadi terbiasa dan tidak gugup saat berdekatan dengan Anda. Caranya adalah pegang ayam tersebut, lalu ambillah makanannya dan suapi ayam petarung yang liar tersebut. Jika hal ini dilakukan secara rutin maka dalam waktu yang tidak lama, ayam petarung liar tersebut akan berubah menjadi jinak terhadap Anda.

  1. Berikan Sentuhan Lembut Saat Dijemur

Dalam metode perawatan ayam petarung, Anda harus menjemur ayam petarung liar tersebut lebih kurang dalam waktu 2 jam pada pagi dan sore hari. Pada saat itulah Anda boleh memegangnya dan berikanlah sentuhan – sentuhan yang lembut agar ayam petarung liar tersebut menjadi merasa nyaman terhadap Anda.

  1. Mandikan Setiap Hari

Dalam perawatan ayam petarung, salah satunya yang paling penting adalah harus memandikannya setiap jam 18.00 sore setiap harinya. Dengan memandikannya, maka ayam petarung liar tersebut akan menjadi segar dan terjaga kebersihannya serta akan mempererat hubungan Anda dengan ayam petarung liar tersebut.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 3 langkah praktis dalam menjinakkan ayam petarung yang liar, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply