3 Jenis Taji Ayam Petarung Yang Terkuat

December 15th, 2017

3 Jenis Taji Ayam Petarung Yang Terkuat

3 Jenis Taji Ayam Petarung Yang Terkuat

Sabung Ayam – Di dalam dunia sabung ayam ini, bagian – bagian tertentu dari tubuh ayam petarung memang sering dijadikan sebagai bahan pembicaraan yang menarik sekali untuk dibicarakan. Mulai dari bagian – bagian tertentu yang ada di kepalanya hingga ke ujung kakinya.

Akan tetapi, di dalam kesempatan ini kami akan membahas 3 jenis taji ayam petarung yang terkuat di dalam dunia sabung ayam. Taji adalah bagian tubuh ayam petarung terletak di bagian kaki ayam tersebut dan taji juga merupakan bagian yang paling berbahaya dari ayam petarung. Karena dengan taji inilah seekor ayam petarung bisa mencabik – cabik dan mengalahkan lawannya di dalam arena. Ada yang mengatakan bahwa jenis dari taji itu sendiri bisa mempengaruhi teknik bertarung dari seekor ayam petarung.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami terima dari para petuah sabung ayam yang sudah senior mengatakan bahwa jenis taji yang bagus adalah taji yang tumbuhnya dekat dengan pangkal jari belakang. Bahkan, ada juga beberapa penghobi sabung ayam yang percaya bahwa apabila ada ayam yang memiliki taji seperti itu maka ayam itu pasti akan memiliki pukulan yang sangat kuat dan mematikan sekali. Sedangkan apabila ada ayam yang memiliki taji yang letaknya jauh dari pangkal jari kaki belakang maka biasanya ayam tersebut sering meleset dalam memukul lawannya.

Berikut di bawah ini ada 3 jenis taji ayam petarung yang terkuat di dalam dunia sabung ayam yang harus Anda ketahui, yakni sebagai berikut:

  1. Taji Cantel

Jenis taji yang satu ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan kail pancing dan taji ini juga termasuk salah satu jenis taji yang paling unik dan langka sekali di dalam dunia sabung ayam ini. Karena jenis taji yang satu ini hanya bisa Anda temuka di ayam bangkok wido saja. Proses pertumbuhan dari taji ini juga bisa dibilang lambat dan juga taji ini lebih pendek dari jenis – jenis taji lainnya. Meskipun pendek, taji ini juga memiliki pukulan yang sangat kuat dan mematikan sekali apabila mengenai lawannya, maka kulit lawannya ini akan tersangkut di taji dan sulit untuk dilepaskan lagi.

  1. Taji Kumet

Jenis taji yang satu ini bisa dikatakan memiliki bentuk yang aneh sekali dan penampilannya juga tidak begitu menarik di mata para penghobi sabung ayam. Walaupun taji ini telah tumbuh dengan sempurna tetapi bentuknya masih saja seperti biji jagung. Meskipun demikian, taji ini juga terkenal dengan kehebatannya di dalam arena sabung ayam, karena para petuah sabung ayam percaya bahwa taji ini bisa menghasilkan pukulan yang sangat kuat sekali dan apabila pukulan taji berhasil mengenai syaraf lawan, maka sudah bisa dipastikan lawannya pasti akan langsung tumbang.

  1. Taji Sangket

Jensi taji yang satu ini juga sangat unik bentuknya karena mirip sekali dengan pedang arab dan proses pertumbuhan dari taji ini juga termasuk cepat sekali serta taji ini tumbuh pas di atas jari kaki belakang ayam petarung. Bentuk dari taji sangket ini adalah sedikit melengkung keatas dan panjang ukurannya. Taji yang satu ini dipercaya oleh para petuah sabung ayam sangat cepat sekali dalam merobek kulit lawannya dan sudah tidak heran bahwa taji ini sering memenangkan pertarungannya.

Baca Ini : Sekilas Mengenai Kelebihan Ayam Bangkok Wangkas Geni Yang Populer

Demikian informasi mengenai 3 jenis taji ayam petarung yang terkuat, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply