3 Jenis Buah Yang Ampuh Obati Ngorok Pada Ayam Petarung

January 14th, 2018

3 Jenis Buah Yang Ampuh Obati Ngorok Pada Ayam Petarung

Sabung Ayam – Penyakit ngorok ini adalah salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya sekali di dalam dunia sabung ayam yang bisa mengakibatkan kematian pada ayam tersebut. Penyakit ini juga bisa menular dengan cepat, jadi jika ada ayam yang terjangkit penyakit yang satu ini haruslah Anda obati dengan cepat supaya tidak menular ke ayam lainnya.

Penyakit ngorok adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan dan sistem daya tahan tubuh pada suatu ayam. Biasanya penyakit ngorok diakibatkan oleh bakteri Mycoplasma Gallisepticum. Ayam yang terjangkit penyakit yang satu ini akan kesulitan dalam bernafas, sering menggelng – geleng kepalanya dan juga bisa selalu mengeluarkan cairan dari hidungnya.

Untuk mengobatinya Anda bisa menggunakan 3 jenis buah yang akan kami bahas di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

  1. Jeruk Nipis

Ya, jeruk nipis juga dipercaya oleh sebagian orang ampuh dalam menyembuhkan penyakit ngorok pada ayam. Untuk mengobatinya bisa Anda lakukan dengan cara memeras jeruk nipis tersebut yang kemudian air perasannya Anda campur dengan kecap dengan takaran perbandingan 2 : 1 atau lebih banyak jeruk nipis. Setelah itu, bisa Anda minumkan langsung pada ayam tersebut sebanyak sekali sehari hingga ayam tersebut benar – benar sembuh.

  1. Mengkudu

Buah mengkudu juga diyakini oleh beberapa penghobi sabung ayam bisa menyembuhkan penyakit ngorok ini. Bagi Anda yang ingin menggunakan buah mengkudu untuk mengobati penyakit ngorok bisa Anda lakukan dengan cara  mencuci bersih terlebih dahulu lalu irislah kecil – kecil yang disesuaikan dengan ukuran ayam Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung melolohkannya ke dalam mulut ayam tersebut. Pemberian buah mengkudu ini bisa Anda berikan sebanyak sekali sehari pada pagi hari saja.

  1. Belimbing

Banyak orang yang mengatakan bahwa belimbing yang masih hijau dan tidak begitu matang bisa menyembuhkan penyakit ngorok pada ayam. Untuk cara mengobatinya bisa Anda lakukan dengan cara memerasnya dan meminumkannya pada ayam Anda. Pemberian belimbing ini sebaiknya Anda berikan sebanyak sekali sehari pada pagi hari saja dan ayam tersebut haruslah sudah makan sebelum Anda memberikan belimbing ini.

Baca Ini : Teknik – Teknik Bertarung Yang Menakutkan Dalam Pertarungan Sabung Ayam

Semoga dengan informasi mengenai 3 jenis buah yang ampuh obati ngorok pada ayam petarung ini bisa membantu Anda dalam mengobati penyakit ngorok pada ayam petarung Anda.

Leave a Reply