3 Contoh Tumbuhan Dengan Nustrisi Tinggi Bagi Ayam Petarung

November 9th, 2017

ayam petarung

3 Contoh Tumbuhan Dengan Nustrisi Tinggi Bagi Ayam Petarung

Sabung Ayam – Ayam petarung agar dapat tumbuh dengan pesat dan sehat dapat kita berikan berbagai macam jenis pakan yang memiliki nutrisi yang tinggi dan cocok untuk dikonsumsi oleh ayam tersebut.

Meskipun jenis pakan seperti jagung, beras merah, gabah, dan berbagai macam jenis pakan lainnya secara umum sering diberikan oleh para peternak kepada ayam petarungnya, tetapi sebenarnya terdapat beberapa jenis tumbuhan yang memiliki nutrisi dan manfaat yang sangat baik bagi ayam saat dikonsumsi. Sebut saja seperti daun nangka, daun kelor dan rumput teki. Nah, seperti apa sih sebenarnya manfaat yang terdapat dari ketiga jenis tumbuhan tersebut ?

1. Daun Nangka
Daun nangka merupakan salah satu tumbuhan yang sering digunakan oleh para peternak ayam petarung untuk digunakan p

ada bagian tubuh ayamnya yang terluka seusai bertarung. Kandungan yang terdapat pada daun nangka dapat mempercepat penghentian pendarahan pada terjadi saat ayam sedang melakukan pertarungan sabung ayam. Selain daripada itu, memberikan ayam mengkonsumsi daun ini bisa membuat ayam petarung menjadi lebih kebal terhadap pukulan dari lawannya.

2. Daun Kelor
Nustrisi utama yang terkandung dari daun kelor adalah jumlah proteinnya yang sangat tinggi sekali sehingga sangat bermanfaat baik bagi ayam petarung bila mengkonsumsikannya. Dengan jumlah protein yang tinggi bisa mendobrak perkembangan ayam serta menambah dan meninggikan energi dan stamina dari ayam tersebut.

3. Rumput Teki
Jangan pernah meremehkan yang namanya rumput teki. Meskipun rumput ini sangat mudah untuk kita temukan. Namun bila disangkutpautkan dengan ayam petarung, rumput teki merupakan salah satu sumber utama yang bisa memberikan pasokan vitamin yang sangat tinggi bagi ayam petarung anda. Dengan kandungan vitamin yang terkumpul akan membuat ayam petarung anda menjadi lebih sehat dan bersemangat.

Leave a Reply