3 Akibat Ayam Petarung Gampang Terserang Penyakit

November 29th, 2017

3 Akibat Ayam Petarung Gampang Terserang Penyakit

Sabung Ayam – Bagi semua penghobi sabung ayam yang ada di dunia ini pasti tidak ada yang menginginkan ayam petarung kesayangannya terserang penyakit dimana kesehatan dan staminanya menjadi tidak sehat dan fit. Supaya Anda bisa menghindari hal – hal tersebut menimpa ayam petarung Anda maka Anda yang merupakan seorang pemilik yang baik harus bisa memahami akibat – akibat yang membuat ayam petarung Anda menjadi terserang penyakit terlebih dahulu.

Berikut di bawah ini adalah 3 akibat ayam petarung gampang terserang penyakit yang bisa Anda simak berikut ini:

  1. Lingkungan Yang Kotor

Lingkungan disekitar ayam petarung merupakan faktor yang paling utama dalam memelihara dan merawat ayam petarung Anda. Setelah lingkungannya sudah terjaga dengan bersih, maka selanjutnya adalah kebersihan kandangnya. Supaya kondisi ayam petarung Anda bisa tetap terjaga, maka Anda harus rajin dan rutin dalam membersihkan kandang dan lingkunga sekitarnya.

  1. Kekurangan Asupan Yang Bernutrisi

Apabila ayam petarung Anda sampai kekurangan asupan yang bernutrisi, maka hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan ayam petarung Anda. Supaya bisa tetap menjaga kondisi kesehatan ayam petarung Anda maka Anda harus memberikan konsumsi pakan yang sesuai dengan kebutuhannya. Karena kandungan yang terdapat di dalam setiap pakan itu berbeda – beda, oleh karena itu Anda harus memberikannya dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhannya supaya ayam petarung Anda bisa tumbuh dengan baik dan maksimal.

  1. Pemberian Latihan Yang Berlebihan

Sebagai penghobi sabung ayam yang sejati, pastinya kita sangat menginginkan ayam petarung kita selalu menang dalam setiap pertarungannya. Supaya bisa mencapai keinginan yang sesuai dengan harapan kita, kita terkadang suka memberikan latihan yang terlalu berlebihan kepadanya, hal ini tentu adalah yang tidak bagus, karena bisa berdampak buruk pada kesehatannya sehingga menjadi mudah untuk diserang penyakit. Untuk itulah, Anda harus selalu memperhatikan porsi latihan yang akan Anda berikan supaya tidak mempengaruhi kesehatannya dan ayam petarung Anda tetap berkembang dengan baik.

Baca Ini : Ketahui 3 Langkah Perawatan Ayam Petarung Sebelum Diturunkan Ke Dalam Arena

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai 5 akibat ayam petarung gampang terserang penyakit, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa berguna untuk Anda yang sedang mencari sebuah informasi seputar sabung ayam.

Leave a Reply