2 Macam Sisi Akibat Ayam Petarung Terlalu Sering Dipertarungkan

November 17th, 2017

2 Macam Sisi Akibat Ayam Petarung Terlalu Sering Dipertarungkan

2 Macam Sisi Akibat Ayam Petarung Terlalu Sering Dipertarungkan

2 Macam Sisi Akibat Ayam Petarung Terlalu Sering Dipertarungkan

 

Sabung Ayam – Mempertarungkan ayam petarung memang merupakan sebuah hal yang sangat wajar di dalam dunia peternakan ayam petarung. Karena dengan melalui tahapan seperti itulah baru bisa membuat kita mengetahui tingkat dari kemampuan seekor ayam. Namun, kalau kita cermati sebenarnya terdapat dua sisi akibat yang dapat timbul bila kita sering sekali mempertarungkan ayam petarung kita. Apa saja itu kedua sisi akibat tersebut ?

1. Sisi Positif

Tentu saja terlalu mempertarungkan ayam petarung anda akan berdampak pada tingginya level kemampuan dan kekuatan bertarung dari ayam tersebut. Hal seperti ini tentu saja akan terlihat dengan sangat jelas. Ayam yang memiliki pengalaman bertarung 50x pasti akan jauh lebih kuat daripada ayam yang hanya memiliki pengalaman 10x bertarung. Kekuatan, kemampuan, stamina, mental, kepercayaan diri dan lain sebagainya akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya porsi bertarung yang dilaluinya.

Kebanyakan juga ayam petarung yang menjadi juara pada pertandingan sabung ayam adalah mereka yang memiliki pengalaman yang panjang. Ayam seperti ini akan sangat luar biasa mengerikan saat sedang bertarung. Kadang kala, ayam ini tidak perlu menyerang untuk bisa membuat ayamnya lari ketakutan. Dengan melancarkan tatapan mata dan tekanan dari dirinya sudah cukup membuat lawannya menjadi ketakutan.

2. Sisi Negatif

Bila sebelumnya kita telah menjelaskan apa saja hal baiknya, maka kali ini kita juga akan menjelaskan apa pula sisi negatif saat ayam terlalu sering dipertarungkan.

Memang dapat dibilang bahwa ayam memiliki naluri untuk bertarung tanpa henti. Namun kita juga harus bisa mengetahui, bahwa kapasitas bertarung ayam berbeda-beda. Ada yang tinggi dan ada pula yang rendah. Sehingga tidak semua ayam mampu untuk terus-terusan bertarung, apalagi dalam jangka waktu yang dekat. Hal inilah yang bisa menyebabkan ayam mengalami cedera parah, jatuh sakit dan kehilangan mental bertarungnya. Itulah sebabnya sangat penting untuk setiap peternak untuk mengetahui dan dapat mengatur kapasitas bertarung dari ayam petarungnya.

 

Baca juga : Ciri Ayam Petarung Jenis Bangkok Yang Berkualitas Tinggi

Sisi Positif dan Sisi Negatif

 

Tidak heran saat ini dalam dunia sabung ayam, ayam bangkok merupakan jenis ayam petarung yang paling banyak digunakan dan diunggulkan. Karena ayam ini memiliki kapasitas bertarung yang lebih tinggi daripada ayam petarung jenis lainnya. Itulah yang menyebabkan kebanyakan ayam bangkok dapat melewati proses pertarungan yang cukup tinggi.

Leave a Reply