2 Kriteria Umum Menilai Kualitas Dari Seekor Ayam Petarung

January 5th, 2018

2 Kriteria Umum Menilai Kualitas Dari Seekor Ayam Petarung

2 Kriteria Umum Menilai Kualitas Dari Seekor Ayam Petarung

 

2 Kriteria Umum Menilai Kualitas Dari Seekor Ayam Petarung

 

Sabung Ayam – Menilai kualitas dari ayam petarung dapat dilakukan dengan melalui berbagai macam kriteria. Namun, sayangnya tidak semua pecinta ayam dapat melakukan analisa terhadap berbagai macam kriteria-kriteria tersebut. Sehingga akan lebih bagus bila anda hanya menggunakan 2 kriteria umum menilai kualitas dari seekor ayam petarung sebagai pedoman anda. Karena dengan begitu anda sudah akan dapat menganalisa kualitas ayam dengan cepat dalam jangka waktu yang lebih singkat pula.

Nah, untuk mempersingkat bacaan anda, dibawah ini kita akan menjelaskan kedua kriteria tersebut!

1. Memiliki Banyak Kesamaan Dengan Induknya

Ayam petarung yang berkualitas biasanya akan memiliki induk yang berkualitas. Sehingga dengan begitu anda hanya perlu mengecek apakah ayam tersebut merupakan bibit dari ayam juara atau tidak. Bila ayam tersebut merupakan bibit dari ayam  juara, maka sudah pasti ayam tersebut nantinya akan memiliki kualitas yang sangat tinggi. Dimana kekuatan dan kemampuan tubuh induknya akan diwarisinya. Malahan, sang bibit tersebut memiliki peluang yang besar untuk semakin menyempurnakan apa yang dimilikinya. Sehingga dengan begitu kualitas yang dimilikinya bisa melebihi dari kualitas yang sebelumnya dimiliki oleh sang induk.

Ayam yang memiliki persamaan dengan sang induk juga nantinya akan lebih mudah untuk diberikan perawatan hingga menjadi ayam petarung sejati. Tubuhnya yang kuat akan begitu mempengaruhi bagaimana ayam ini dapat melalui berbagai macam latihan yang dapat membentuk tubuh ayam ini menjadi lebih semurna.

2. Memiliki Mental Membara

Memang benar bila setiap ayam petarung memang terlahir memiliki mental untuk bertarung. Namun, hal ini akan sedikit berbeda dengan ayam yang bermental membaca. Ayam yang memiliki mental membara adalah ayam yang sangat aktif dan menyukai pertarungan. Ayam seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh ayam petarung untuk dijadikan jagoan pada pertandingan sabung ayam. Karena dengan mentalnya yang membara akan membuatnya menjadi sangat beringas dan kejam ketika bertarung.

 

Baca juga : Ayam Petarung Spesial dan Ayam Petarung Normal

 

Nah, seperti itulah kedua macam kriteria yang dapat anda jadikan acuan dalam menilai kualitas ayam petarung dengan mudah dan cepat. Semoga dengan penjelasan di atas ini akan dapat membantu anda dalam melakukan penilaian terhadap ayam-ayam petarung yang anda temukan. Sehingga nantinya juga anda juga tidak akan salah dalam memilih atau memiliki ayam petarung yang dapat anda unggulkan pada kemudian hari.

Leave a Reply